Satu Warga Jatirogo Positif Covid-19, Jalan Diponegoro Ditutup

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sepanjang Jalan Diponegoro, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB, Selasa (14/4/2020) ditutup.

Penutupan jalan tersebut dilakukan oleh Forkopimka setempat dalam rangka Physical Distancing, pasca satu warga di Kecamatan Jatirogo dinyatakan positif terjangkit Virus Corona (Covid-19).

Kapolsek Jatirogo, AKP Elis Suendayati saat dikonfirmasi mengungkapkan, penutupan Jalan Diponegoro tersebut sesuai dengan kesepakatan Forkopimka guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Sesuai kesepakatan Forkopimka Jatirogo, mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB (Jalan Diponegoro ditutup). Untuk menghindari kerumunan masa dalam rangka Physical Distancing guna cegah penyebaran covid 19," terang Kapolsek Jatirogo, Selasa (14/4/2020).

Lebih lanjut, penutupan Jalan Diponegoro dalam rangka Physical Distancing tersebut turut hadir Camat Jatirogo, Kapolsek dan Danramil. "Seluruh jajaran terlibat dalam kegiatan ini," imbuhnya.

Diketahui, data per tanggal 14 April dari Pemkab Tuban menyebutkan jumlah ODP Covid-19 ada sebanyak 476 orang dengan ODP yang telah selesai dipantau sebanyak 183 orang. Kemudian jumlah PDP sebanyak 10 orang 7 orang diantarannya dinyatakan negatif dan sembuh.

Sedangkan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 3 orang, satu orang diantaranya meninggal dunia. [hud/mu]