08:00 . Harga Emas AntamHari Ini 7 Desember 2022 Stagnan di Level Rp984.000   |   18:00 . Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi   |   17:00 . MTQ XXX 2022 Dibuka, Ajang Tuban Membumikan Alquran   |   16:00 . BNPB Tegaskan Erupsi Gunung Semeru Tak Picu Tsunami   |   15:00 . SAKIP Tuban Diganjar Predikat BB, Menpan RB Larang Birokrasi Ribet   |   14:00 . Bermula Dari Hobi, Produk Rajutan Warga Tuban Ini Diekspor Sampai ke Qatar   |   13:00 . IDe AsSALAM Antarkan UINSA Terima Penghargaan TOP 45 tahun 2022   |   12:00 . Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri   |   11:00 . Tak Patut Dicontoh, Video Dewasa Viral di Tuban dan Balita Ikut Terekam   |   10:00 . Anjlok Rp15.000 Per Gram, Harga Beli Emas Antam Turun di Level Rp984.000   |   09:00 . Erupsi Gunung Semeru di Indonesia, Jepang Waspada Ancaman Gelombang Tsunami?   |   08:00 . Doa yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW Setiap Hari   |   07:00 . Jadwal Tayang Enam Film di Bioskop NSC Tuban 6 Desember 2022   |   06:00 . Cabai Keriting di Tuban Naik Rp2.000, Bawang Merah Rp1.000/Kg   |   05:00 . Update Cuaca 6 Desember 2022: Empat Wilayah Tuban Hari Ini Hujan Petir   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemkab Jamin APD Aman sampai Tiga Bulan ke Depan

bloktuban.com | Wednesday, 15 April 2020 09:00

Pemkab Jamin APD Aman sampai Tiga Bulan ke Depan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Pemkab Tuban sudah menghitung dan mendata kebutuhan serta ketersediaan alat pelindung diri (APD)bagi tenaga medis untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban. Dari data yang ada ketersediaa APD masih cukup.

 

"Kami sudah melakukan alokasi, untuk 3 bulan ke depan kebutuhan APD di Kabupaten Tuban cukup," ujar Sekda Tuban Budi Wiyana kepada blokTuban.com, Rabu (15/4/2020).

Meski demikian, Pemkab Tuban tetap mengantisipasi adanya penambahan sesuai dengan perkembangan Covid-19. Bantuan APD dari stakeholder akan menambah ketersediaan APD di Gugus Tugas. Langkah ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan dan melindungi tenaga medis maupun SDM lain yang melakukan kontak langsung.

 

Selain pengadaan dari anggaran pemkab, APD yang tersedia sebagian merupakan sumbangan dari pihak ketiga. Sebab, tingginya kebutuhan APD tim medis dalam menangani pasien Covid-19, mendorong semua stakeholder bergotong royong memberikan bantuan.

 

Karena, penanganan Covid-19 bukan hanya tanggungjawab pemerintah, namun memerlukan dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Salah satu bantuan APD itu dari Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Tuban.  Bantuan diserahkan di kantor pemkab Tuban. Sekda didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tuban menerima bantuan 100 paket APD yang diserahkan IKAPTK.

 

Sekda menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian dari IKAPTK Tuban. Bantuan APD ini sangat membantu upaya Pemkab Tuban dalam penanganan Covid-19. Mengingat ketersediaan APD menjadi salah peralatan penting utamanya bagi tenaga medis untuk menangani Covid-19.

"Selanjutnya, proses distribusi APD sepenuhnya menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban," katanya.

Budi Wiyana juga mendorong stakeholder lain untuk mendukung upaya Pemkab Tuban dalam menangani Covid-19 di Bumi Wali. Beberapa upaya yang dapat dilakukan dengan mematuhi anjuran Pemkab Tuban dan ikut mengedukasi terkait pencegahan Covid-19.

Asisten Administrasi Umum Sekda Tuban selaku perwakilan IKAPTK Tuban, Achmad Amin Sutoyo menyebutkan penyerahan bantuan APD sebagai wujud kepedulian anggota IKAPTK dalam pencegahan dan penanganan Covid19 di kabupaten Tuban. Pada tahap pertama diserahkan 100 paket APD.

"Rencananya akan diserahkan 300 paket APD," sambungnya.

Paket APD yang diserahkan terdiri dari pelindung wajah (faceshield) dan pakaian APD. Bantuan ini juga sebagai wujud partisipasi dan dukungan kepada tenaga medis sebagai garda depan penanganan Covid-19. [ali/ono]

 

Tag : apd, stokaman, pemkabtuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat