PDIP Blusukan Bagi Masker, Sembako dan Gentong Cuci Tangan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pandemi Virus Covid-19 menjadi persoalan yang menyita perhatian publik di tanah air. Virus yang penyebarannya cepat ini, telah menginfeksi ribuan orang dengan puluhan kasus kematian.

Karena wabah ini pula, segenap anak bangsa bahu membahu bergotong royong melawan dan melakukan berbagai cara demi memutus mata rantai penyebaran virus ini. Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban.

Setelah beberapa hari yang lalu sempat membagikan ribuan botol minuman herbal (jamu), partai berlambang banteng moncong putih ini kembali melakukan aksi nyata.

Kali ini dengan membagikan 6.000 masker dengan cara mendatangi kerumah rumah penduduk door to door dan 60 wastafel gentong cuci tangan pada awal pekan ini.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, H. Tulus Setyo Utomo menjelaskan, langkah ini merupakan bukti nyata jika partainya sangat concern terhadap upaya pencegahan virus Corona.

"PDI Perjuangan tentu punya tugas besar bersama seluruh rakyat Indonesia untuk melawan virus Corona. Tak hanya lewat himbauan saja, namun juga dengan langkah nyata dan konkret," tutur Tulus kepada blokTuban.com, Rabu (15/4/2020).

Tak hanya itu, politisi dari Dapil II Tuban ini juga menyinggung pentingnya langkah-langkah pencegahan yang berkelanjutan. Tugas mencegah penyebaran virus Corona ini juga semestinya dilakukan secara kontinyu.

Langkah nyata seperti yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Tuban ini memang sudah selayaknya mendapat apresiasi. Apalagi di tengah pandemi Corona, memang dibutuhkan kerjasama dan gotong royong antar semua elemen bangsa.

"Kami juga membagi ratusan paket sembako di Desa Kebonagung, Kecamatan Jatirogo utamanya bagi masyarakat terdampak pandemi covid 19," tegasnya.

Langkah nyata PDIP ini juga mendukung program Pemkab Tuban. Selain memutus mata rantai penularan virus, pembagian Sembako PDIP juga dinilai menolong warga yang terdampak pandemi ini.

Bupati Tuban, Fathul Huda sebelumnya secara simbolis telah menyerahkan Sembako murah kepada perwakilan pedagang keliling di Tuban. Direncanakan bagi-bagi Sembako dari Pemkab ini tiga kali.

"Dukungan stakeholder dan partisipasi masyarakat ini penting untuk membantu sesama yang terdampak Corona," tutup Bupati Huda. [ali/rom]