18:00 . Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi   |   17:00 . MTQ XXX 2022 Dibuka, Ajang Tuban Membumikan Alquran   |   16:00 . BNPB Tegaskan Erupsi Gunung Semeru Tak Picu Tsunami   |   15:00 . SAKIP Tuban Diganjar Predikat BB, Menpan RB Larang Birokrasi Ribet   |   14:00 . Bermula Dari Hobi, Produk Rajutan Warga Tuban Ini Diekspor Sampai ke Qatar   |   13:00 . IDe AsSALAM Antarkan UINSA Terima Penghargaan TOP 45 tahun 2022   |   12:00 . Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri   |   11:00 . Tak Patut Dicontoh, Video Dewasa Viral di Tuban dan Balita Ikut Terekam   |   10:00 . Anjlok Rp15.000 Per Gram, Harga Beli Emas Antam Turun di Level Rp984.000   |   09:00 . Erupsi Gunung Semeru di Indonesia, Jepang Waspada Ancaman Gelombang Tsunami?   |   08:00 . Doa yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW Setiap Hari   |   07:00 . Jadwal Tayang Enam Film di Bioskop NSC Tuban 6 Desember 2022   |   06:00 . Cabai Keriting di Tuban Naik Rp2.000, Bawang Merah Rp1.000/Kg   |   05:00 . Update Cuaca 6 Desember 2022: Empat Wilayah Tuban Hari Ini Hujan Petir   |   19:00 . Belasan Pasar Tradisional di Rembang Direvitalisasi Akhir 2022, Ada yang Telan Biaya Rp5,6 Milyar   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

PDIP Blusukan Bagi Masker, Sembako dan Gentong Cuci Tangan

bloktuban.com | Wednesday, 15 April 2020 10:00

PDIP Blusukan Bagi Masker, Sembako dan Gentong Cuci Tangan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pandemi Virus Covid-19 menjadi persoalan yang menyita perhatian publik di tanah air. Virus yang penyebarannya cepat ini, telah menginfeksi ribuan orang dengan puluhan kasus kematian.

Karena wabah ini pula, segenap anak bangsa bahu membahu bergotong royong melawan dan melakukan berbagai cara demi memutus mata rantai penyebaran virus ini. Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban.

Setelah beberapa hari yang lalu sempat membagikan ribuan botol minuman herbal (jamu), partai berlambang banteng moncong putih ini kembali melakukan aksi nyata.

Kali ini dengan membagikan 6.000 masker dengan cara mendatangi kerumah rumah penduduk door to door dan 60 wastafel gentong cuci tangan pada awal pekan ini.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, H. Tulus Setyo Utomo menjelaskan, langkah ini merupakan bukti nyata jika partainya sangat concern terhadap upaya pencegahan virus Corona.

"PDI Perjuangan tentu punya tugas besar bersama seluruh rakyat Indonesia untuk melawan virus Corona. Tak hanya lewat himbauan saja, namun juga dengan langkah nyata dan konkret," tutur Tulus kepada blokTuban.com, Rabu (15/4/2020).

Tak hanya itu, politisi dari Dapil II Tuban ini juga menyinggung pentingnya langkah-langkah pencegahan yang berkelanjutan. Tugas mencegah penyebaran virus Corona ini juga semestinya dilakukan secara kontinyu.

Langkah nyata seperti yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Tuban ini memang sudah selayaknya mendapat apresiasi. Apalagi di tengah pandemi Corona, memang dibutuhkan kerjasama dan gotong royong antar semua elemen bangsa.

"Kami juga membagi ratusan paket sembako di Desa Kebonagung, Kecamatan Jatirogo utamanya bagi masyarakat terdampak pandemi covid 19," tegasnya.

Langkah nyata PDIP ini juga mendukung program Pemkab Tuban. Selain memutus mata rantai penularan virus, pembagian Sembako PDIP juga dinilai menolong warga yang terdampak pandemi ini.

Bupati Tuban, Fathul Huda sebelumnya secara simbolis telah menyerahkan Sembako murah kepada perwakilan pedagang keliling di Tuban. Direncanakan bagi-bagi Sembako dari Pemkab ini tiga kali.

"Dukungan stakeholder dan partisipasi masyarakat ini penting untuk membantu sesama yang terdampak Corona," tutup Bupati Huda. [ali/rom]

Tag : pdip, corona, covid 19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat