19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Staf Dinkes Positif Covid-19, Jumlah Kasus Positif di Tuban Bertambah

bloktuban.com | Tuesday, 14 April 2020 08:00

Staf Dinkes Positif Covid-19, Jumlah Kasus Positif di Tuban Bertambah

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Jumlah kasus positif  terjangkit virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tuban bertambah menjadi tiga orang, Senin (13/4/2020) sore. 

 

Bertambahnya warga yang positif itu setelah hasil tes swab seorang staf di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban dinyatakan positif terjangkit Covid-19 oleh  Laboratorium Penelitian Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kemenkes.

 

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, membenarkan jika jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tuban bertambah. Satu orang baru yang positif merupakan seorang staf di Dinkes Kabupaten Tuban.

 

"Dia itu memang dari pegawai kita, dan dia merupakan staf di Dinas Kesehatan," terang Wakil Bupati Tuban, Selasa (14/4/2020).

 

Pria yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Penangana Covid-19 itu menyampaikan, saat ini staf berusia sekitar 35 tahun asal Kecamatan Jatirogo tersebut telah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr. Koesma Tuban. 

 

Terkait riwayat dari pasien positif tersebut, wabup mengungkapkan dia pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Semanding yang meninggal dunia. Selain itu, dia juga sering ke Surabaya untuk menjenguk anaknya serta menjalankan tugas dari kantornya. 

 

"Kita belum ada kepastian apakah yang bersangkutan ini tertular akibat kontak dengan pasien positif Covid-19 yang meninggal atau kasus imported dari Surabaya," tandasnya.

 

Sementara itu, upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban telah melakukan tracking ke sejumlah pegawai dinkes yang pernah kontak dengan yang bersangkutan dan hasil rapid tes negatif semua.

 

"Kita sudah melakukan tracking kepada pegawai yang pernah kontak dengan yang bersangkutan. Dan hasil rapid tes semuanya negatif," ungkap wabup.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, dr Bambang Priyo Utomo saat dikonfirmasi mengatakan, yang bersangkutan diketahui terkonfirmasi virus Corona setelah yang bersangkutan memeriksakan diri ke Rumah Sakit Husada Utama Surabaya. 

 

"Karena kesadaran sendiri, jadi dia memeriksakan diri di RS Husada Utama. Setelah beberapa hari di Surabaya ternyata hasil swabnya positif," pungkas dr Bambang.[hud/ono]

 

Tag : stafdinkespositifcorona, covid-19, tambahpasien



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat