09:00 . Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astanaanyar Bandung, Video Tersebar di Media Sosial   |   08:00 . Harga Emas AntamHari Ini 7 Desember 2022 Stagnan di Level Rp984.000   |   18:00 . Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi   |   17:00 . MTQ XXX 2022 Dibuka, Ajang Tuban Membumikan Alquran   |   16:00 . BNPB Tegaskan Erupsi Gunung Semeru Tak Picu Tsunami   |   15:00 . SAKIP Tuban Diganjar Predikat BB, Menpan RB Larang Birokrasi Ribet   |   14:00 . Bermula Dari Hobi, Produk Rajutan Warga Tuban Ini Diekspor Sampai ke Qatar   |   13:00 . IDe AsSALAM Antarkan UINSA Terima Penghargaan TOP 45 tahun 2022   |   12:00 . Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri   |   11:00 . Tak Patut Dicontoh, Video Dewasa Viral di Tuban dan Balita Ikut Terekam   |   10:00 . Anjlok Rp15.000 Per Gram, Harga Beli Emas Antam Turun di Level Rp984.000   |   09:00 . Erupsi Gunung Semeru di Indonesia, Jepang Waspada Ancaman Gelombang Tsunami?   |   08:00 . Doa yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW Setiap Hari   |   07:00 . Jadwal Tayang Enam Film di Bioskop NSC Tuban 6 Desember 2022   |   06:00 . Cabai Keriting di Tuban Naik Rp2.000, Bawang Merah Rp1.000/Kg   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Setiajit Ajak Warga Memakai Masker saat Keluar Rumah

bloktuban.com | Sunday, 12 April 2020 08:00

Setiajit Ajak Warga Memakai Masker saat Keluar Rumah

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com - Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Timur Setiajit menyapa warga warga.

 

Dia kmengajak warga memakai masker saat keluar rumah. Bukan sekadar ajakan, sebab Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pemerintah provinsi Jawa Timur tersebut juga memberikan masker gratis pada warga.

 

Bahkan tak segan-segan, Setiajit memakaikan langsung masker yang dia berikan. Khususnya pada anak-anak dan orang tua. Kegiatan  itu, setidaknya terlihat di sepanjang Jalan dr Soetomo, di perempatan Tri Dharma dan Jalan KH Agus Salim.

 

Lalu dilanjutkan ke Jalan Basuki Rahmat dimulai dari perempatan Sambong sampai ke perempata Kembang Ijo. Lalu dilanjut ke Jalan Diponegoro dan sekitarnya. Sampai gowes, Setiajit menyapa warga dan memberikan masker gratis.

 

Menurut pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini, Tuban sudah masukl zona merah penyebaran pandemic Covid-19 di Jawa Timur menyusul dua warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

 

‘’Kita harus bersama-sama dan punya komitmen yang sama untuk melawan Covid-19. Kami yang Gugus Tugas melawan dengan cara yang teknis dan mengambil kebijakan. Masyarakat mohon membantu dengan mematuhi himbauan pemerintah,’’ ujar Setiajit Minggu (12/4/2020).

 

Dia mengatakan, memakai masker adalah salah satu upaya untuk memotong penyebaran virus yang mewavah kali pertama di Wuhan, Cina tersebut. Karena itu, masyarakat yang keluar rumah hendaknya memakai masker.

 

‘’Tuban masih agak longgar aturannya. Namun, masyarakat harus punya kesadaran tinggi. Pakailah masker kalau keluar rumah. Kami sediakan banyak masker untuk masyarakat. Pemkab juga sudah bergerak,’’ tambahnya.

 

Selain maskes, mantan pejabat Bupati Jombang ini juga menyemprot permukiman warga dengan cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di sejumlah kecamatan. Seperti Kecamatan Tuban, Widang juga Rengel.

‘’Di lokasi penyemprotan kami juga bagi-bagi masker dan terus mengajak warga untuk berperilaku hidup sehat dan bersih. Dan jika punya maskes dipakai saat keluar rumah,’’ katanya.[hud/ono]

 

 



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat