PMII Minta Perusahaan Bantu Masyarakat dalam Pandemi Covid-19

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Dampak pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini, membuat situasi perekonomian masyarakat di Indonesia semakin sulit. Hal itu tentu juga berdampak pada situasi perekonomian masyarakat di Kabupaten Tuban.

 

Menanggapi hal itu, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tuban meminta agar perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban ikut andil membantu pemerintah kabupaten (Pemkab) dalam menangani pandemi Covid-19 pada sektor perekonomian.  

 

"Kami berharap, agar perusahaan di Tuban benar-benar ikut andil membantu pemerintah daerah  dalam menangani covid 19 ini. Khususnya dalam sektor penanganan perekonomian masyarakat,’’ ujar Ketua Umum PMII Cabang Tuban, M. Chanif Muayyad, Rabu (8/4/2020).

 

Menurut Chanif, di tengah pandemi Covid-19 ini, jelas berdampak besar pada perekonomian masyarakat. Pendapatan masyarakat mengalami penurunan yang cukup besar. Bahkan, ada yang sudah sulit mendapat nafkah karena pekerjaannya mengandalkan keramaian. Seperti misalnya pedagang makanan dan atau jasa lainya.

 

Dia menambahkan, di Kabupaten Tuban banyak perusahaan yang hanya mengutamakan bantuan berupa alat-alat pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti misalnya bantuan disinfektan, masker dan alat pencegahan yang lainnya.

 

Peralatan dan bahan pencegahan itu penting. Namun, dampak dari sisi ekonomi warga juga harus dipikirkan. Karena itu dampak itu akan menimbulkan efek yang buruk jika tidak segera ditangani.

 

‘’Saya berharap kepada perusahaan bisa memberikan bantuan berupa sembako atau lainnya yang bisa membantu perekonomian masyarakat," pungkasnya.[hud/ono]