21:00 . Gubernur Khofifah: Jatim Berpeluang Isi Kebutuhan Perawat di Luar Jawa   |   19:00 . Update Corona Tuban: 2 Kasus Baru 1 Sembuh 0 Meninggal   |   18:00 . Selamatkan Sumber Air, Rumah Zakat Tuban Tanam Ratusan Bibit Pohon di Desa Jadi   |   17:00 . Luka-Luka, Korban Tabrak Lari di Temandang Jalani Perawatan di RSUD   |   16:00 . Skateboard, Olahraga yang Digandrungi Para Pemuda Tuban   |   15:00 . Sedekah Sampah, Program untuk Didik Anak Peduli Daur Ulang Sejak Dini   |   14:00 . Pemuda Bandungrejo Meriahkan Hari Pohon Nasional dengan Pentas Musik dan Tanam Pohon   |   11:00 . Gus Syafiq: Jangan Samakan Muktamar dengan Pemilu, Sudahi Isu Pertikaian   |   07:00 . Manfaat Butterfly Hug bagi Kesehatan Mental, Efektif Redakan Stres dan Kecemasan   |   20:00 . PSHT Tuban Peringati HJT ke728 dengan Festival Pencak Silat   |   19:00 . Cegah Kerusakan Lingkungan, Komunitas Sobat Bumi Unirow Lakukan Ini   |   18:00 . Porkab VI Bawa Nilai Tambah bagi Pelatih Drum Band   |   17:00 . Tagana dan KSB Ronggolawe Adakan Lomba Mewarnai   |   17:00 . Tumbuhkan Kreatifitas di Era Digital, PBSI Unirow Tuban Gelar Pelatihan E-Mading Bagi Pelajar   |   16:00 . Alat Berat Bantuan Pertamina EP Sukowati Field Percepat Perbaikan Tanggul Avour yang Jebol   |  
Mon, 29 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dua Kotak Amal di Makam Sunan Geseng juga Digasak Maling

bloktuban.com | Sunday, 05 April 2020 14:00

Dua Kotak Amal di Makam Sunan Geseng juga Digasak Maling

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dua kotak amal yang berada di komplek makam Sunan Geseng atau Ki Cokrojoyo Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menjadi sasaran aksi pencurian.

[Baca juga:  Kotak Amal di Makam Wali Dicuri Maling ]

Dua kotak amal yang letaknya di depan tempat wudhu dan di dekat kamar mandi area makam Sunan Geseng tersebut, diketahui hilang pada Minggu (5/4/2020) pagi oleh pengurus makam.

"Iya tadi pagi diketahui dua kotak amal di area Makam Sunan Geseng hilang. Kedua kotak amal itu terletak di depan tempat wudhu dan disekitar kamar mandi," terang bagian keamanan Makam Sunan Geseng, Sutar saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Sutar mengungkapkan, aksi pencurian dua kotak amal tersebut diperkirakan terjadi Minggu (5/4/2020) dini hari. Saat itu cuaca sedang turun hujan dan beberapa hari ini komplek makam ditutup sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Memang area komplek makam tadi malam itu sepi karena hujan dan ditutup sementara," tandas Sutar.

Menurutnya, sekitar satu minggu ini kotak amal tersebut belum dibuka. Sehingga belum diketahui berapa isinya. Dan sementara ini pengurus Makam Sunan Geseng juga telah melaporkan lejadian ini ke Polsek setempat.

Sementara itu kejadian serupa juga terjadi di komplek makam wali Sunan Bejagung, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban juga disantroni maling, ada lima kotak amal yang raib uangnya, dengan kondisi gembok rusak. Minggu (5/4/2020).

Kotak amal yang dicuri tersebar di dua titik, yaitu tiga kotak di area makam Sunan Bejagung Lor, dan dua kotak di makam Bejagung Kidul.

Kanit Reskrim Polsek Semanding, Polres Tuban, IPTU Haryono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pencurian kotak amal di makam wali dan pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan.

"Kita tadi sudah mendapatkan laporan dan sudah melakukan olah TKP," pungkas Haryono.[hud/ito]

 

Tag : Kotak, amal, hilang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more