09:00 . STNK Rusak atau Hilang, Siapkan 6 Syarat Ini Sebelum Mengurusnya di Samsat Tuban   |   08:00 . Ini Rangkaian Bengawan Jazz Festival 2022 di Lamongan, Dimeriahkan Musisi Asal Bandung dan Lokal   |   07:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 10 Agustus 2022: Pagi Sebagian Berawan, Siang sampai Malam Hujan Ringan   |   06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Jalan KH. Ahmad Dahlan Tuban Jadi Kawasan Physical Distancing

bloktuban.com | Saturday, 28 March 2020 20:00

Jalan KH. Ahmad Dahlan Tuban Jadi Kawasan Physical Distancing

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Physical Distancing mulai malam ini berlaku di Jalan Ahmad Dahlan Tuban. Kebijakan ini diterapkan Polres Tuban, setelah rapat dengan forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Sabtu (28/3/2020).

Dimulainya jaga jarak atau jaga jarak aman dan disiplin ini ditandai dengan pemasangan papan blokade di ujung jalan. Tertera tulisan anda memasuki kawasan physical distancing. Dilarang melintas pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu pukul 20.00 - 24.00 WIB

Di kawasan ini juga tertera gambar dilarang berkerumun hingga ngopi bareng. Selama empat jam para pengendara roda empat, roda dua dan pesepeda juga dilarang melintas.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan giat ini merupakan sosialisasi physical distancing mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Bersama forum LLAJ terdiri dari Dinas Perhubungan, Kodim 0811, Satpol PP, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

"Jalan KH. Ahmad Dahlan sepanjang 500 meter ini kita tutup sementara dari lalu lalang kendaraan," terang Kapolres Ruruh kepada blokTuban.com.

Setelah tidak ada kendaraan, lanjut Kapolres kelahiran Ngawi jalan di pusat kota ini disemprot disinfektan oleh petugas BPBD. Sembari Forum LLAJ memberikan himbauan warga masuk ke rumahnya, dan pemilik toko untuk menutup tokonya.

"Mewabahnya pandemi ini mari kita belajar bersama untuk menjaga diri, menjauhi kerumunan, dan jaga jarak aman untuk memutus Covid-19" imbuh mantan Kapolres Madiun.

Sosialisasi sekaligus penyemprotan ini disambut baik oleh warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Wawan Juniawan. Virus harus dicegah salah satunya dengan penyemprotan disinfektan.

"Dengan disemprot kawasan ini bersih. Kuman dan virus yang nempel mati," sambungnya.

Warga sendiri mendukung kegiatan ini. Alasannya masih di luar rumah, karena warga merasa kurang hiburan dengan berdiam diri di rumah.

Update peta persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban per 28 Maret 2020, untuk jumlah ODP sebanyak 166 Orang (angka kumulatif). Dengan ODP yang selesai pemantauan sebanyak 76 orang, sehingga orang yang masih dalam pemantauan (ODP) adalah sebanyak 90 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak tiga orang (angka kumulatif), Dengan Keterangan 1 PDP asal Tambakboyo dinyatakan Selesai Pengawasan / Sembuh. Satu PDP asal Semanding, dan ada penambahan satu PDP dari Kecamatan Tuban. [ali/ito]

Tag : corona, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat