15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Sepekan di Surabaya, Warga Semanding Berstatus PDP Diisolasi di RSUD Tuban

bloktuban.com | Friday, 27 March 2020 15:00

Sepekan di Surabaya, Warga Semanding Berstatus PDP Diisolasi di RSUD Tuban *Foto Kadinkes Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo mengungkap bertambahnya pasien PDP di Kabupaten Tuban.

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tuban bertambah menjadi dua. Satu pasien asal Kecamatan Semanding itu, dikabarkan tinggal di Surabaya selama sepekan.

Setelah kembali ke Tuban, yang bersangkutan menunjukkan gejala batuk, flu dan demam serta gejala lain. Setelah diperiksa oleh tim kesehatan, orang tersebut berstatus PDP dan saat ini diisolasi di RSUD dr. R. Koesma Tuban.

Tambahan satu pasien PDP, diungkap Kepala Dinas Kesehatan Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kepada blokTuban.com di ruang kerjanya, Jumat (27/3/2020).

"Di RSUD Koesma ada dua pasien PDP, satu asal Tambakboyo dan terbaru dari Semanding," terang dr. Bambang.

Selain PDP, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga meningkat drastis. Semula 90 orang hari ini bertambah 31 orang. Totalnya jadi 121 ODP, dan sebelumnya memang ada 65 ODP yang lepas pemantauan selama 14 hari.

Mantan Kepala Puskesmas Tambakboyo ini, menjelaskan jumlah ODP tidak bisa dikurangi dengan yang lepas pantau. Karena hitungannya secara kumulatif, sehingga masyarakat jangan panik dan tetap tenang.

"Dengan meningkatkan PDP dan ODP, masyarakat Tuban kami himbau betul-betul patuh dengan instruksi Pemerintah Pusat, Provinsi hingga Kabupaten," pesannya.

Salah satu anjuran penting yaitu, jika tidak benar-benar perlu atau urgent, dianjurkan isolasi atau standby mandiri di rumah.

Selain isolasi, perlu diperhatikan pula makan makanan seimbang, cuci tangan pakai sabun, dan berolahraga ringan.

Pemkab Tuban bergerak cepat dalam menangani penyakit Covid-19. Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Timur, maka Pemkab Tuban segera membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Berdasarkan surat tersebut masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak panik. Di samping itu, harus menyikapinya dengan bijak dan bersabar, serta mentaati Surat Edaran Bupati terkait Kewaspadaan Covid-19.

Masyarakat dapat memperoleh informasi lebih lanjut di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Jl. Brawijaya no.3 Tuban atau menghubungi Call Center 119 ext 9 atau 082 167 119 119. Silahkan askes covid19.tubankab.go.id untuk memantau perkembangan informasi Covid-19. [ali/rom]

Tag : corona, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more