19:00 . Perangkat Desa dan Warga Jetak Antusias Ikuti Pelatihan Membatik   |   18:00 . Kemendag Jamin Ketersediaan Beras Selama Tahun 2021   |   16:00 . Katrol PAD Dari Reklame, Satpol PP Tuban Dorong Pemilik Untuk Urus Ijin   |   15:00 . Kejurprov Kickboxing Jatim 2021, Tuban Raih 3 Emas Dan 2 Perunggu   |   14:00 . SATPOL PP Tuban Tertibkan Reklame & Baliho Liar   |   10:00 . Satpol PP Tuban Tertibkan Reklame Tak Berizin   |   09:00 . Ajarkan Cintai Bumi, Sobat Bumi USB Gelar Edukasi dan Aksi Tanam Pohon   |   08:00 . Pengin Tahu ? Ini Tujuh Hal yang Mendorong Produk Lokal Berkembang di Era Digital   |   07:00 . Tingkatkan Kesehatan Tubuh dan Mental, Konsumsi 5 Makanan Ini!   |   17:00 . Berikut Tujuh Hal yang Dorong Produk Lokal Berkembang di Era Digital   |   15:00 . Polisi Selidiki Maling Kotak Amal di Masjid yang Terekam CCTV   |   14:00 . Cara Cepat Raih Keuntungan Lebih Banyak dalam Pembibitan Ikan Lele   |   13:00 . Hadir di Wisuda Sarjana IAINU Tuban, Begini Pesan Gus Reza   |   12:00 . Ulang Tahun blokTuban.com ke-6, CEO BMG Resmi Launching Tuban Digital Forum   |   11:00 . Visi Misi Bupati Tuban Halindra Berjalan, Petani Kolonial Mulai Produksi Pupuk Sendiri   |  
Thu, 02 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dishub Semprot Angkutan Umum

bloktuban.com | Friday, 20 March 2020 11:00

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dishub Semprot Angkutan Umum

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban bekerjasama dengan Polres Tuban, Dinas Kesehatan dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Tuban melakukan penyemprotan angkutan penumpang dan pemeriksaan suhu tubuh sopir serta penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Muji Slamet mengatakan, menindaklanjuti surat edaran Bupati Tuban terkait peningkatan kewaspadaan terhadap Covid-19, mulai hari ini Dishub Tuban melakukan penyemprotan yang kali ini menyasar kendaraan angkutan kota, angkutan pedesaan, bus dan kendaraan yang mengurus KIR.

“Juga dilakukan edukasi kepada sopir terkait langkah-langkah cuci tangan dengan sabun,” ungkap Muji Selamat, Jumat (20/3/2020).

Lebih lanjut, kendaraan yang beroperasi akan diarahkan petugas menuju kantor Dishub untuk dilakukan penyemprotan, pengecekan suhu tubuh, serta pembinaan. Penyemprotan akan dilakukan secara berkala pada pagi dan sore sampai tanggal 31 Maret 2020 mendatang.

"Ada petugas yang berjaga di beberapa titik dengan tujuan untuk mengarah sopir ke kantor Dishub," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah mengajukan pengadaan handsanitizer untuk setiap kendaraan yang  diprioritaskan untuk angkutan penumpang perkotaan maupun pedesaan.

“Semoga dapat mencegah Covid-19 masuk ke Kabupaten Tuban,” tuturnya.

Selain itu, Dishub Tuban juga akan melakukan penyemprotan di Terminal Kebonsari; Cargo Terminal Semen Indonesia; dan angkutan barang antar kota.

"Selanjutnya tempat-tempat tersebut yang akan kami semprot," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Organda Kabupaten Tuban, M. Ikhsan Hadi menambahkan, pihaknya sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemkab Tuban untuk mencegah Covid-19.

"Sebanyak 360 MPU yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tuban diminta untuk mengikuti penyemprotan dan pembinaan," ungkapnya.

Ikhsan Hadi berharap, selain dilakukan penyemprotan dan pembinaan, sopir MPU dapat dibekali handsanitizer di tiap kendaraannya. "Sehingga baik sopir maupun penumpang dapat mencuci tangan sewaktu-waktu," tuturnya.

Perlu diketahui, Pemkab Tuban bergerak cepat dalam menangani penyakit Covid-19, Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Timur, maka Pemkab Tuban segera membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Berdasarkan surat tersebut masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak panik. Di samping itu, harus menyikapinya dengan bijak dan bersabar, serta mentaati Surat Edaran Bupati terkait Kewaspadaan Covid-19.

Masyarakat dapat memperoleh informasi lebih lanjut di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Jl. Brawijaya no.3 Tuban atau menghubungi Call Center 119 ext 9 atau 082 167 119 119. Perkembangan informasi Covid-19 juga dapat diakses melalui covid19.tubankab.go.id. [nid/rom]

Tag : corona, virus, penyebaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more