15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tepis Isu Daftar Polisi Bayar Ratusan Juta, Polisi Tuban Lakukan Ini

bloktuban.com | Friday, 13 March 2020 12:00

Tepis Isu Daftar Polisi Bayar Ratusan Juta, Polisi Tuban Lakukan Ini

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Isu daftar menjadi polisi dengan cara membayar ratusan juta rupiah masih santer di kalangan masyarakat. Untuk menepis isu tersebut, polisi di Kabupaten Tuban melakukan beragam strategi kampanye daftar polisi gratis.

Kampanye perdana dilakukan Polsek Senori pada Kamis (12/3/2020). Dipimpin Kapolsek AKP Musa Bakhtiar, sosialisasi pendaftaran anggota Polri baru tahun 2020 digelar di beberapa lokasi.

"Kami lakukan kampanye door to door ke warga, balai desa, sekolah, hingga para santri di kawasan pondok pesantren. Disamping itu juga dipasang banner di tempat umum," terang Kapolsek Musa kepada blokTuban.com.

Untuk persiapan rekrutmen anggota Polri Tahun Anggaran 2020, lanjut mantan Kapolsek Rengel ini juga membawa lima lulusan terbaru asli kabupaten berjuluk seribu goa. Audiens antusias menyambut kampanye ini, karena bisa berinteraksi langsung terkait proses tes polisi.

Dialog pun berlangsung gayeng, antara polisi muda dengan warga, pelajar hingga santri. Rata-rata warga penasaran bagaimana bisa menjadi polisi tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Para polisi muda ini pun kemudian memberi kiat dan motivasi untuk rajin berlatih, mempersiapkan fisik, mental hingga wawasan yang luas. Menariknya polisi muda ini ada yang berasal dari keluarga petani hingga kuli bangunan.

"Selama ada tekad kuat di situlah keberhasilan akan tercapai," tegas pria kelahiran Ngawi.

Perwira dengan Tiga Balok di Pundak ini menambahkan, sosialisasi juga untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin dari masyarakat.

Para pengguna jalan dan petani sepulang dari sawah juga tak luput dari incaran kampanye. Tujuannya anak, keponakan atau tetangganya bisa diinformasikan jika ada pendaftaran menjadi anggota polisi.

"Kami tekankan warga untuk tidak percaya oknum yang bisa menjamin langsung bisa jadi polisi. Mereka hanya tipu-tipu dan lebih baik komunikasi dengan Polsek Senori untuk menerima informasi utuh," pesan Kapolsek humanis ini.

Maftuh, pelajar salah satu SMK di Kecamatan Senori mengaku tertarik dengan sosialisasi penerimaan Polri yang dilakukan oleh Polsek Senori. Menurutnya kepolisian harus lebih aktif melaksanakan sosialisasi kususnya di sekolah-sekokah karena sebetulnya banyak sekali pelajar yang berminat menjadi anggota Polri.

"Tahun ini saya akan ikut mendaftar, siapa tau nasib baik bisa lulus dan menjadi anggota Polri" ungkap Pelajar yang mengaku duduk di kelas XII ini.

Senada diungkapkan Siti Muanisah salah satu santriwati yang sedang duduk di bangku MA setempat. Dia baru tahu kalau santri juga memiliki peluang yang besar jadi abdi negara polisi. Dia salut karena ada banyak polisi yang berasal dari keluarga yang pas-pasan.

"Saya ingin jadi Polwan tapi tingginya belum cukup," sambung dara jelita ini.

Sebatas diketahui, pendaftaran polisi secara online bisa diakses melalui www.penerimaan.polri.go.id di Polres setempat mulai tanggal 7 sampai 23 Maret 2020. Ada banyak kesempatan untuk menjadi Taruna Akpol, Bintara, hingga Tantama. [ali/rom]

Tag : POLISI, DAFTAR POLISI GRATIS



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more