15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

PAC GP Ansor Senori Tanam 1000 Pohon

bloktuban.com | Friday, 13 March 2020 15:00

PAC GP Ansor Senori Tanam 1000 Pohon

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Senori, dalam rangka memperingati harlah NU ke-97 mengadakan tanam 1000 pohon, Jumat (13/3/2020).

Penanaman 1000 pohon yang diikuti kader Ansor Bumi Santri (julukan Kecamatan Senori) itu, berlangsung di sekitar Kantor MWC NU setempat.

Ketua PAC. GP. Ansor Senori, H. Abdul Muiz mengatakan, tema dari kegiatan ini adalah “ANSOR SENORI HIJAUKAN BUMI SANTRI” 

Selain ditanam di sekitar Kantor MWC NU Senori, 1000 bibit pohon yang terdiri dari pohon petai (Parkis Speciosa), Alpukat (Persea Amirecana) dan Jeruk Keprok (Citrus Reticulata) tersebut, juga dibagi kepada seluruh Pimpinan Ranting (PR) GP. ANSOR se-Kecamatan Senori. 

"Ranting kami ada 14. Selain itu juga kita bagikan ke Masyarakat," terang Ketua PAC. GP. Ansor Senori yang akrab disapa Gus Muis tersebut, di Kantor MWC NU, Desa Leran, Senori, Jumat pagi.

Gus Muis berharap, setelah didistribusikan ke PR. GP. ANSOR dan masyarakat se-kecamatan Senori, bibit dapat ditanam dan pelihara dengan baik. Sehingga upaya itu dapat memberikan kemanfaatan secara ekologi dan ekonomi di desa masing-masing.

"Harapannya dengan kegiatan ini, bisa mengurangi bencana alam seperti longsor, pemanasan global dan sebagainya. Tentu dampaknya bukan langsung sekarang," tegas Gus Muis.

Lebih lanjut, diungkapkan Gus Muis, kegiatan tanam pohon tersebut merupakan bentuk syukur menyongsong satu abad NU. Ke depan rencananya bisa melibatkan banyak pihak. 

"Tak hanya kegiatan keagamaan dan sosial, melainkan juga menjaga kelestarian alam. Upaya ini adalah wujud dari nilai Hablum Minal ‘alam, maknanya tentu bisa sangat luas. Tetapi intinya, kita harus memiliki hubungan yang harmonis dengan bumi raya ini, lingkungan di mana kita tinggal," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Kecamatan Senori, KH. Jauhari Fahmi ikut antusias melibatkan seluruh Banom yang dinaunginya dalam menanam 1000 pohon ini. Menurut dia, selain membantu melestarikan alam, dengan kegiatan ini dinilai dapat membantu masyarakat pada aspek ekonomi, karena pohon yang ditanam juga mempunyai nilai ekonomis.

"Selaku MWC NU kami mengapresiasi kegiatan yang memiliki nilai manfaat itu. Bahkan, kami berharap kegiatan penghijauan ini bisa dilanjutkan," ucap kiai muda yang akran disapa Gus Jo tersebut. [rof/col]

Tag : Ansor, gp, tanam, pohon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more