Safari Salat Jumat di Kerek, Kapolres Tuban Bagikan Sembako

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono melaksanakan Safari Salat Jumat di Masjid Nurul Huda Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jumat (6/3/2020). 

Kehadiran Kapolres Tuban disambut hangat oleh sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemerintah Kecamatan Kerek, perangkat desa beserta warga desa setempat.

Usai melaksanakan Safari Salat Jumat, Kapolres juga membagi puluhan paket sembako kepada kaum dhuafa di desa setempat, yang mana mayoritas adalah ibu-ibu berusia lanjut yang dinilai sangat membutuhkan kepedulian dari sesama.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tuban juga memperkenalkan diri sebagai pejabat baru serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terutama kondusifitas Bumi Wali akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Kami hari ini menyelenggarakan kegiatan Safari Salat Jumat, dan keliling ke kampung-kampung dengan anggota Polres Tuban. Selain itu, kami ada Program Polres Tuban berbagi," kata mantan Kapolres Madiun tersebut.

Lebih lanjut, dia menuturkan tujuan mengundang kaum dhuafa di Desa Mliwang untuk diberi paket bingkisan berupa sembako. Dan kegiatan serupa akan kembali digelar pada Jumat mendatang di lokasi yang berbeda.

"Semoga bingkisan ini bisa meringankan beban mereka kaum dhuafa yang hari ini dihadirkan oleh Ibu Kepala Desa. Kami akan terus berkunjung ke desa-desa untuk bersilaturahmi serta membangun kedekatan dan kemitraan antara Polres Tuban dengan masyarakat," imbuh perwira menengah asal Ngawi ini.

Salah satu penerima sembako, Mbah Yatemi mengaku senang bisa diundang dalam kegiatan Polres Tuban Berbagi. Dia juga sangat berterima kasih telah mendapatkan sembako dari Kpolres. "Senang saya bisa kenal dengan pak Kapolres Tuban, terima kasih dapat sembako," kata Yatemi.

Sementara Kades Mliwang Siti Masfudhoh menyampaikan silaturahim Kaapolres dengan cara berkunjung dari desa ke desa ini adalah program yang sangat bagus karena langsung bersentuhan dengan masyarakat bawah.

"Sepanjang yang saya tahu, baru kali ini seorang Kapolres mau blusukan di desa kami, kami sangat senang atas kepedulian beliau di desa kami," ucap Masfudhoh.

Sekadar diketahui, Safari Salat Jumat dan Program Polres Tuban Berbagi ini merupakan bentuk kepedulian sosial Polres Tuban. Selain itu, juga merupakan upaya Polisi untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.[hud/col]