15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |   12:00 . Kades Tegalbang Minta Ada Riset, DLH: Peta Gas Tuban hanya di Sumber Merakurak   |   11:00 . Ketiga Kalinya Gas Keluar dari Galian Sumur Warga Desa Tegalbang   |   10:00 . Lebih Hemat Pakan, Peternak Lele di Tuban Berbagi Trik ke Pemula   |   09:00 . Manfaatkan Tradisi Ritual di Makam Wali untuk Kampanye Vaksinsasi   |   08:00 . Update Corona di Tuban Tambah 3 Kasus Positif Baru   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   21:00 . Langganan Banjir, Ini Kata Perangkat Desa Magersari   |   20:00 . Banjir di Pusat Kota Tuban, Bupati Sebut Sudah Ada Penanganan Konkrit   |   19:00 . Dam Deker Jebol, Puluhan Rumah Warga Simo Terendam Banjir   |   18:00 . Efektif, Kampanye Vaksin Saat Ritual Dawetan Bejagung   |   17:00 . Desa Klutuk Tambakboyo Diterjang Puting Beliung, Bangunan Rumah hingga Warung Hancur   |   16:00 . Surati Gubernur Jatim, Buruh Tuban Tolak Penerapan PP 36 Tahun 2021 di UMK 2022   |  
Sat, 27 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Blusukan Cara Setiajit Gali Aspirasi

bloktuban.com | Friday, 06 March 2020 08:00

Blusukan Cara Setiajit Gali Aspirasi

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com - Blusukan adalah cara yang efektif untuk menyapa masyarakat. Dengan datang langsung ke rumah-rumah penduduk, bisa tahu kondisi yang sebenarnya. Karena kadangkala banyak hal sering terlewat jika tidak melihat langsung kondisinya.

 

Itulah yang dilakukan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pemerintah Provinsi Jawa Timur Setiajit. Di sela-sela kesibukannya mengendalikan dinas yang dia pimpin, pejabat ini selalu blusukan.

 

Seperti yang dilakukan Kamis (5/3/2020) malam lalu, pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban ini blusukan di Kecamatan Palang. Desa Kradenan dan Tasikmadu menjadi sasarannya.

 

Di dua desa ini, mantan pejabat Bupati Jombang ini bertemu dengan para ibu pengajian. Di tengah kaum hawa ini, banyak masukan dan aspirasi yang didengar. Intinya, ingin agar Tuban ke depan lebih maju dan sejahtera. Tentu saja, angka kemiskinannya juga turun.

 

‘’Saya doakan Pak Setiajit menjadi pemimpin Tuban. Kami ingin Tuban lebih maju dan sejahtera,’’ ujar para ibu mendoakan.

 

Sementara Setiajit mengatakan, blusukan itu memang dilakukan untuk menggali aspirasi warga. Selain itu, juga ingin melihat secara langsung kondisi warga, tempat tinggal dan lingkungannya. Sebagai pejabat provinsi, dia mengaku punya banyak program yang bisa ditarik ke Tuban.

 

‘’Kawan-kawan saya di pemprov siap membantu. Aspirasi inilah yang saya bawa ke provinsi,’’ katanya.

 

Sebagai Kepala Dinas ESDM, mantan Pembantu Gubernur di Bojonegoro ini juga punya banyak program yang bisa diberikan langsung pada masyarakat. Misalnya, program listrik gratis untuk warga miskin.

 

‘’Dinas ESDM sudah membantu ratusan sambungan listrik gratis. Kalau ada warga miskin yang belum punya listrik, silakan setorkan datanya, biar saya bantu,’’ pinta dia.

 

Menurutnya, sudah bukan jamannya lagi warga tak bisa menikmati listrik. Begitu juga sudah tak elok masih ada warga miskin. Karena kemiskinan bisa dikeroyok dari berbagai sisi dan bidang. Jika kemauan ada, kemiskinan pasti bisa diatasi.

 

‘’Tingga komitmennya. Kemiskinan bisa ditangani dengan berbagai program dari instansi yang beragam. Pasti bisa. Tidak yang tidak mungkin,’’ tandasnya.[hud/ono]

 

Tag : blusukan, setiajit, bupatituban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more