Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

BPBD Berikan Bantuan Sembako Pada Korban Angin Puting Beliung

bloktuban.com | Thursday, 05 March 2020 17:00

BPBD Berikan Bantuan Sembako Pada Korban Angin Puting Beliung

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban menyerahkan bantuan Sembako kepada korban angin puting beliung di Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Penyerahan bantuan berupa sembako tersebut dilakukan setelah BPBD Tuban setelah menurunkan tim kaji cepat untuk menginventarisir kerusakan dan kerugian, selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Forkopincam Kecamatan Jatirogo.

Kalaksa BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irawan mengatakan, pasca terjadinya bencana alam hujan deras disertai angin kencang yang merusak tiga rumah milik warga dengan total kerugian mencapai Rp15 juta pihaknya bersama tim langsung melakukan assessment.

"Kemarin usai bencana kami bersama Satpol PP, Babinsa, kepala desa dan perangkat membantu memberikan puing - puing bangunan," ungkap Yudi, Kamis,(5/3/2020).

Lebih lanjut, bantuan ini diberikan guna membantu meringankan beban korban bencana. Ada pun bantuan tersebut diantaranya, 15 paket sembako, 3 paket bantuan Sadang, 3 buah selimut, 3 buah matras, 3 buah peralatan makan, 3 paket rekreasional, 3 buah terpal, 9 paket lauk - pauk dan 3 paket tambahan gizi.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringkan beban korban pasca bencana alam ini," ujarnya.

Diberitahukan sebelahnya, tiga rumah milik warga di Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo runtuh tersapu angin puting beliung pada Rabu, (4/3/2020) kemarin pada sore hari. [nid/col]





Tag : Sembako, korban, puting beliung



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini