15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Program Sahabat Pertamina Gelar Semiloka

bloktuban.com | Friday, 28 February 2020 08:00

Program Sahabat Pertamina Gelar Semiloka

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Program Sahabat Pertamina, kemitraan antara Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro dan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field terus memberi manfaat untuk masyarakat sekitar. Kali ini giliran tiga desa di wilayah Kabupaten Tuban mendapatkan seminar dan lokakarya (Semiloka).

Bertempat di Andrawina Aston Bojonegoro City Hotel, Kamis (27/2/2020) kemarin, mengambil tema "Cegah Stunting Ciptakan Generasi Sehat Indonesia Unggul". Peserta dari 3 desa di sekitar wilayah Pertamina EP Asset 4, yaitu kader Desa Rahayu, Kebonagung dan Bulurejo.

Selain kader, 30 peserta lebih juga melibatkan bidan, perawat desa, perwakilan PKK, pelaksana gizi dari Puskesmas Rengel dan Soko, Kabupaten Tuban.

Kegiatan dibuka oleh perwakilan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Endah Yuliana dan Ketua Yayasan Dharma Cendekia Bojonegoro, Nurul Jariyatin, SH, MKn.

Seminar dan Lokakarya dipandu moderator dari Alumni STIKes ICsada Bojonegoro, Fatimatuzzahro, S.Kep, Ns, dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Tuban, Lulut Purwanto, DCN dan dari RSUD Dr. R. Koesma Tuban, Melinda Anevi, S.tr.Gz.

Peserta mengikuti serangkaian kegiatan sampai selesai dengan semangat. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua untuk mencegah stunting, semoga kegiatan ini akan terus ada dan berkelanjutan," kata Bidan Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Bu Wid.

Selain mendapatkan materi, peserta juga sangat bahagia, terhibur saat saling bersaing menampilkan yel-yel terbaik tentang stunting. "Kita sangat berterimakasih dengan kegiatan dari Pertamina EP yang bekerjasama dengan STIKes ICsada Bojonegoro. Dari kegiatan ini kita semua bisa lebih mengerti apa itu stunting, penyebab dan juga cara penanganan stunting," tambah Kader Kesehatan dari Desa Kebonagung, Yantik.

Tidak sekadar mendengarkan materi, peserta juga dibimbing dan diarahkan membuat rencana aksi di desa masing-masing untuk di terapkan setelah mengikuti kegiatan.

Terpisah, tenaga ahli Program Sahabat Pertamina yang juga Ketua Yayasan Dharma Cendekia Bojonegoro, Nurul Jariyatin, SH, MKn berharap, program yang diselenggarakan berkat dukungan Pertamina EP asset 4 Sukowati Field ini dapat semakin meningkatkan semangat juang para kader, bidan dan perawat desa dalam membantu pemerintah menyelesaikan masalah stunting.

"Yakni melalui upaya pencegahan yang didukung oleh semua pihak dan sejak dari tingkat keluarga," pungkasnya. [ito/mu]

Tag : pertamina, sahabat pertamina, pertamina ep, semiloka



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more