17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jelang Natal dan Tahun Baru

14 Sel Tahanan di Tuban Digeledah, 20 Napi Dites Urine

bloktuban.com | Tuesday, 24 December 2019 11:00

14 Sel Tahanan di Tuban Digeledah, 20 Napi Dites Urine

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dan Polri melakukan operasi di 14 kamar Narapidana (Napi), Senin (23/12/2019) malam.

Kasi Pemberantasan BNNK, Kompol Desis Susilo, menjelaskan operasi ini rutin dilakukan oleh petugas gabungan. Adapun cara pencegahan narkoba yaitu dengan mengetes urine Napi.

"Tadi kami tes urine dan hasilnya negatif," terang Kompol Desis kepada reporter blokTuban.com.

Dengan hasil tersebut, mantan Kapolsek Semanding ini memastikan tidak ada indikasi masuknya Narkoba ke sel tahanan. Baik dari Napi sendiri maupun keluarganya.

Desis menegaskan jika sewaktu-waktu terbukti urine Napi positif, akan dilakukan pemeriksaan, assesment, dan ditelusuri jaringan asal Narkoba.

"Sehingga kita bisa mengungkap jaringan yang lebih besar," terangnya.

Sementara itu, Plt Kalapas Tuban, Suntoro menambahkan operasi malam hari ini menindaklanjuti intruksi Dirjen Pemasyarakatan peningkatan kewaspadaan menjelang Nataru.

"Petugas menemukan barang yang dilarang SOP seperti silet, pemotong kuku, kaleng bekas, botol kaca, sendok logam," sambung Suntoro.

Barang-barang tersebut akan segera mungkin dimusnahkan oleh petugas. Ada dua sasaran dalam operasi kali ini yakni Narkoba dan handphone. Kedua barang tersebut tidak ditemukan di sel tahanan.

Petugas menemukan beberapa terompet di dalam Lapas yang langsung dibawa petugas. Suntoro menjelaskan, terompet tersebut merupakan buah kerajinan Napi di tiap kamarnya.

"Rencananya untuk persiapan Tahun Baru 2020," tegas Suntoro yang mengakhiri operasi pukul 21.52 Wib.

Sebelumnya, Kepala BNN RI, Komjen Pol. Drs. Heru Winarko seluruh BNNK diinstruksikan untuk memetakan jaringan peredaran narkoba. Setiap tangkapan dilakukan assessment medis dan pidana. Jika memang memungkinkan akan direhabilitasi.

Angka penyalahgunaan narkoba di Jawa Timur mencapai 2,1 persen, lebih tinggi dari angka nasional yaitu 1,8 persen. Sedangkan di Tuban penyalahgunaan narkoba didominasi peredaran pil karnopen. Saat ini sudah masuk golongan I sehingga bisa diproses. [ali/dy]

Tag : narkoba, tuban, ;apas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat