Hindari Motor Jatuh, Bus Sinar Mandiri Tabrak Dump Truk di Pantura

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Di jalur Pantura Kecamatan Jenu tepatnya di kawasan Jati Peteng turut Desa Sumurgeneng, Sabtu (21/12/2019) sore terjadi kecelakaan.

Laka berawal dari seorang pengendara motor Vixion Nopol KB-4217-NZ yang terjatuh di tengah jalan. Dari arah Barat, bus Sinar Mandiri Nopol N-7635-UG melaju kencang di jalur tengah.

Ketika melihat ada motor terjatuh, sopir bus langsung berusaha menghindar. Di saat bersamaan ada dump truk dari arah Timur. Tabrakan pun tidak terhindarkan.

"Tabrakan ini beberapa saat rombongan Presiden RI, Joko Widodo melintas," kata saksi mata Legimin asli Desa Wadung, Jenu ketika ditemui reporter blokTuban.com di lokasi.

Legimin mengaku kaget mendengar bus menabrak dump truk. Posisinya waktu itu tidak jauh dari lokasi. Karena laju bus kencang, dump truk sempat mundur.

"Dump truknya langsung kabur ke arah Barat," terangnya.

Adapun korban dari kecelakaan ini, kata Legimin langsung dibawa petugas ke RSUD. Seingatnya pengendara motor terluka dan seorang perempuan penumpang bus Sinar Mandiri juga terluka.

Setelah korban dan motor dievakuasi, dua petugas unit laka masih berjaga di lokasi untuk mengatur lalu lintas baik dari arah Surabaya-Semarang maupun sebaliknya.

Kasubag Humas Polres Tuban, Iptu Suganda ketika dikonfirmasi soal kronologi dan identitas korban belum merespon. Badan bus masih melintas di tengah jalur Pantura, yang mengakibatkan arus tersendat. [ali/rom]