20:00 . Mendag: Side Events G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Personel Kodim Tuban Terima Vaksinasi Booster   |   18:00 . Ranting NU Patihan Gelar Perekaman Kartanu   |   17:00 . Hadir di MKNU PCNU Tuban, Begini Pesan Kiai Marzuki untuk Warga NU   |   16:00 . Berikut Tiga Major Project BKKBN untuk Akselerasi Penurunan Stunting 2024   |   14:00 . Ratusan Pekerja Semen Tuban Disuntik Vaksin Booster   |   13:00 . Kasus Omicron Terus Bertambah, Puncak Kenaikan Kasus Diprediksi pada Februari hingga Awal Maret   |   12:00 . Setelah Terbakar Pasar Baru Tuban Berganti Nama   |   11:00 . Dinsos Coret 101 ASN Tuban yang Cairkan Bansos Covid-19 dan Sanksi Pendamping   |   10:00 . Kurang Antusiasme dari Orang Tua, Hanya Sedikit Balita yang Datangi Posyandu   |   09:00 . Berikut Alasan Mengapa Makanan Diet Sehat Cenderung Lebih Mahal   |   08:00 . Pasar Tradisional dan Toko Kelontong Diberi Waktu Sepekan untuk Sesuaikan Harga Minyak Goreng   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |   21:00 . Pandemi Covid-19 Terus Berlanjut, Perajin Gerabah Ngadirejo Berpindah Haluan   |   20:30 . Masa Tanam Selesai, Warga Desa Sugiharjo Rayakan Ulang Tahun Ternak Sapi   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kunjungan Presiden Jokowi

GMNI Tuban: Optimalisasi Kilang TPPI Harus Mampu Entas Kemiskinan Tuban

bloktuban.com | Saturday, 21 December 2019 18:00

GMNI Tuban: Optimalisasi Kilang TPPI Harus Mampu Entas Kemiskinan Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hari ini, Sabtu (21/12/2019) Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke area kilang PT Trans Pacifik Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban. Kedatangannya di Bumi Wali tersebut dalam rangka pengembangan area TPPI menjadi pusat industri petrokimia yang terintegrasi dengan kilang nasional.

Kunjungan orang nomer satu di Republik Indonesia ini mendapat tanggapan positif dari aktivis mahasiswa DPC GMNI Tuban.

Ketua DPC GMNI Tuban, Saiful Anwar menyatakan, menasionalisasi dan mengambil alih badan usaha adalah sebuah solusi untuk meningkatkan devisa negara.

"Dalam hal ini TPPI merupakan perusahaan yang bukan hanya pengelola migas tetapi juga perusahaan petrokimia. Dengan adanya modernisasi terhadap kilang maka Indonesia juga dapat secara mandiri mengelola bahan kimia yang dihasilkan oleh perusahaan migas dan dapat menjadi salah satu sumber pendapatan negara dan juga meningkatkan APBD Kabupaten Tuban secara khusus," ujar Saiful kepada blokTuban.com, Sabtu siang.

Lebih lanjut dikatakan Saiful, dengan meningkatnya pendapatan asli daerah, GMNI Tuban berharap akan berimbas kepada kesejahteraan warga masyarakat yang masih berkutat pada masalah pengentasan kemiskinan.

Untuk melakukan pengentasan kemiskinan pihaknya berharap ada penyerapan dan optimalisasi tenaga kerja yang berasal dari warga sekitar atau warga lokal Kabupaten Tuban.

"Pemerintah Kabupaten Tuban juga harus berperan aktif dalam pengawalan dan juga pengawasan terhadap perusahaan yang berdiri di Bumi Wali. Utamanya perusahaan migas, karena hari ini belum ada payung hukum baik Perda maupun Perbup terkait dengan migas yang ada di Kabupaten Tuban," tukasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi didampingi Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Direktur Utama TubanPetro meninjau langsung kawasan TPPI yang akan dikembangkan menjadi industri petrokimia nasional di Tuban.

Nicke Widyawati menyatakan, peluang pasar bisnis petrokimia di Indonesia sekitar Rp40 sampai Rp50 triliun per tahun. Selain itu, bisnis petrokimia mempunyai margin lebih tinggi dibanding BBM.

"Pembangunan komplek industri Petrokimia akan lebih menjamin keberlanjutan bisnis perseroan, karena sesuai dengan trend bisnis masa depan," ujar Nicke. [rof/rom]

Tag : kilang tuban, tppi, pertamina, kunjungan presiden, presiden ri, jokowi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more