15:00 . Dahaga Pedagang Sapi Tuban Terobati, Berharap Ekonomi Pulih   |   14:00 . Resmi Dibuka Hari Ini, Pasar Hewan Tuban Diserbu Penjual Sapi Lokal dan Luar Kota   |   13:00 . Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan   |   12:00 . Mantan CEO Arema Ajak Ringankan Beban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang   |   11:00 . YLBH Minta Negara Bertanggung Jawab Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang   |   10:00 . Sang Penjaga Bumi   |   09:00 . Lirik Lagu 'Teteg Ati' dan Chord - Happy Asmara Trending di Youtube   |   08:00 . 3 Amalan Sambut Maulid Nabi, Wujud Cinta Terhadap Rasullah SAW   |   07:00 . Layanan Jantung di RSUD Koesma Tuban Belum Bisa Diakses Pasien BPJS   |   06:00 . Bukit Lei Resmi Jadi Venue Paralayang Kedua di Tuban, Langsung Dipakai Liga Jatim Seri II   |   05:00 . Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia   |   19:00 . Ribuan Masyarakat Padati Festival Bakar Ikan di Tuban   |   18:00 . Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan   |   15:00 . Per 1 Oktober 2022 Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamax   |   14:00 . Akibat Kemarau dan Hindari Hama Tikus, Petani di Tuban Beralih Tanam Tembakau   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kunjungan Presiden Jokowi

GMNI Tuban: Optimalisasi Kilang TPPI Harus Mampu Entas Kemiskinan Tuban

bloktuban.com | Saturday, 21 December 2019 18:00

GMNI Tuban: Optimalisasi Kilang TPPI Harus Mampu Entas Kemiskinan Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hari ini, Sabtu (21/12/2019) Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke area kilang PT Trans Pacifik Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban. Kedatangannya di Bumi Wali tersebut dalam rangka pengembangan area TPPI menjadi pusat industri petrokimia yang terintegrasi dengan kilang nasional.

Kunjungan orang nomer satu di Republik Indonesia ini mendapat tanggapan positif dari aktivis mahasiswa DPC GMNI Tuban.

Ketua DPC GMNI Tuban, Saiful Anwar menyatakan, menasionalisasi dan mengambil alih badan usaha adalah sebuah solusi untuk meningkatkan devisa negara.

"Dalam hal ini TPPI merupakan perusahaan yang bukan hanya pengelola migas tetapi juga perusahaan petrokimia. Dengan adanya modernisasi terhadap kilang maka Indonesia juga dapat secara mandiri mengelola bahan kimia yang dihasilkan oleh perusahaan migas dan dapat menjadi salah satu sumber pendapatan negara dan juga meningkatkan APBD Kabupaten Tuban secara khusus," ujar Saiful kepada blokTuban.com, Sabtu siang.

Lebih lanjut dikatakan Saiful, dengan meningkatnya pendapatan asli daerah, GMNI Tuban berharap akan berimbas kepada kesejahteraan warga masyarakat yang masih berkutat pada masalah pengentasan kemiskinan.

Untuk melakukan pengentasan kemiskinan pihaknya berharap ada penyerapan dan optimalisasi tenaga kerja yang berasal dari warga sekitar atau warga lokal Kabupaten Tuban.

"Pemerintah Kabupaten Tuban juga harus berperan aktif dalam pengawalan dan juga pengawasan terhadap perusahaan yang berdiri di Bumi Wali. Utamanya perusahaan migas, karena hari ini belum ada payung hukum baik Perda maupun Perbup terkait dengan migas yang ada di Kabupaten Tuban," tukasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi didampingi Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Direktur Utama TubanPetro meninjau langsung kawasan TPPI yang akan dikembangkan menjadi industri petrokimia nasional di Tuban.

Nicke Widyawati menyatakan, peluang pasar bisnis petrokimia di Indonesia sekitar Rp40 sampai Rp50 triliun per tahun. Selain itu, bisnis petrokimia mempunyai margin lebih tinggi dibanding BBM.

"Pembangunan komplek industri Petrokimia akan lebih menjamin keberlanjutan bisnis perseroan, karena sesuai dengan trend bisnis masa depan," ujar Nicke. [rof/rom]

Tag : kilang tuban, tppi, pertamina, kunjungan presiden, presiden ri, jokowi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat