Pengurus PSHT Tuban Gelar Silaturrahmi dan Dialog Bersama Forkopimda

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pengurus Harian Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)  Cabang Tuban, Pusat Madiun menggelar kegiatan silaturrahmi dan dialog bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tuban, di Resto Kayu Manis Jalan Basuki Rahmad Tuban.

Hadir pada kegiatan itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda, Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, Kabag Ops Polres Tuban Kompol Ngadi, Kajari, Kesbanpol, KONI serta IPSI Kabupaten Tuban serta segenap pengurus Harian PSHT Cabang Tuban.

Ketua PSHT Cabang Tuban Pusat Madiun, Lamidi mengatakan, kegiatan silaturrahmi dan dialog ini merupakan bentuk jalinan sinergitas antara pengurus PSHT Cabang Tuban dengan Forkopimda Tuban. Karena selama ini PSHT selalu dilibatkan dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Tuban.

Lebih lanjut, Lamidi menegaskan jika keberadaan PSHT di Kabupaten Tuban sudah ada mulai sejak tahun 1986 lalu. Sejak itu pula PSHT terus mendidik siswanya untuk berbudi luhur.

"PSHT terus mengedepankan pendidikan karakter untuk siswa didiknya serta menekankan kepada siswanya untuk berbudi luhur," kata Lamidi, Rabu (23/10/2019).

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda memberikan apresiasi terhadap organisasi yang bermanfaat di kalangan masyarakat. Dia juga mengaku bangga dan mengapresiasi PSHT Kabupaten Tuban.

"Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada PSHT di Kabupaten Tuban, karena kiprahnya sangat luar biasa," ujar Bupati Tuban.

Lebih lanjut, dia juga meminta kepada PSHT Tuban yang anggotanya terdiri dari berbagai usia ini untuk melestarikan budaya leluhur pencak silat yang baik ini.

Untuk itu, dia berharap agar organisasi PSHT maupun yang lain untuk lebih menanamkan sikap menghormati dan rendah hati. Sehingga, kondusifitas dan keharmonisan antara satu dengan yang lain akan selalu tercipta.

"Dengan sikap rendah hati maka suatu organisasi akan kian dihormati oleh organisasi yang lain," pungkas Bupati.

Sebatas diketahui, dalam kegiatan itu pengurus PSHT Tuban juga menyerahkan Hak Paten dan lisensi PSHT yang merupaan ruh PSHT Pusat Madiun kepada Forkopimda Tuban.[hud/ito]