Ayo Daftar Milenial Vlog Kontes Semen Indonesia, Ini Syaratnya!

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT Semen Indonesia (Persero) pabrik Tuban bekerjasama dengan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) menggelar lomba milenial vlog kontes tahun 2019. Kompetisi khusus untuk pelajar SMA sederajat di Tuban ini, mengusung tema "Bersama Semen Indonesia Membangun Negeri".

Para milenial yang berminat tak perlu risau, karena ada enam sub tema yang bisa dipilih. Mulai Corporate Social Responsibility (CSR), infrastruktur untuk masyarakat, mitra binaan berkualitas, mencerdaskan kehidupan bangsa, menjaga lingkungan sehat, dan produk unggulan Semen Indonesia.

Vlog kontes ini diperuntukkan bagi pelajar SMA sederajat di Tuban. Dibuktikan dengan melampirkan kartu pelajar atau surat keterangan dari sekolah. Selain itu, peserta individu atau kelompok maksimal tiga orang dari sekolah yang sama.

Beralih ke ketentuan karya. Penyelenggara telah memutuskan lima poin yang wajib dipatuhi peserta. Yang utama durasi konten vlog milenial minimal satu menit dan maksimal lima menit. Mengandung pesan positif sesuai tama terkait. Bersifat orisinil dan tidak melanggar hak cipta orang lain. Belum pernah dipublikasikan dan terakhir tidak bermuatan SARA dan pornografi.

"Pemenang akan diumumkan pada acara khusus di Gedung Auditorium Lantai 2 Semen Indonesia pabrik Tuban dengan undangan dikirim ke masing-masing sekolah," kata Ketua Panitia Dion Fajar Arianto, Kamis (10/10/2019).

Cara dafatrnya cukup mudah. Bisa dimulai per 10 Oktober hingga 30 November 2019. Yang paling menarik konten vlog kali ini gratis. Bagi peserta yang sudah ngevlog bisa mengunggah kontennya di Youtube dengan menyertakan kalimat "Milenial Vlog Kontes" dan hastag #tubanngevlog #milenialmelekindustri pada deskripsi Youtube.

JANGAN LUPA ISI FORM PENDAFTARAN di SINI: bit.ly/MilenialVlogKontes

Penyelenggara tidak membatasi judul video, sehingga peserta bisa membuatnya bebas dan menarik. Peserta dapat mendaftarkan lebih dari satu konten dan maksimal tiga.

Soal hadiah tidak usah dibahas, karena lumayan nominalnya. Juara Vlog I dapat Rp4.000.000 + tropy, juara Vlog II Rp3.000.000 + tropy, juara Vlog III Rp2.000.000 + tropy. Di samping itu ada kategori juara Vlog Terpopuler (like dan viewer terbanyak) Rp1.000.000, Vlog Terunik Rp1.000.000, Vlog paling menghibur Rp1.000.000, dan Vlog yang paling menginspirasi Rp1.000.000.

Bagi yang masih kurang jelas, atau pengen ngobrol dengan penyelenggara bisa buka http://rpstuban.net, Fb: Ronggolawe Press Solidarity (RPS), IG: Ronggolawe Press Solidarity, atau WhatsApp +62 852-3201-1986 (Dion), dan +62 812-1681-9610  (Edy). (Al/dy).