Godeh Pelu Jadi Menu Makan Malam Bupati

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca membuka Festival Godeh Pelu (Sego Lodeh Tempe Telu), Bupati Tuban bersama segenap tamu undangan yang hadir dalam acara di Lapangan Asoka Muda, Desa Sokosari, Kecamatan Soko, mencicipi nikmatnya kuliner Godeh Pelu khas Soko.

Godeh Pelu yang dibungkus dalam balutan daun jati, memberikan cita rasa, aroma masakan yang khas bagi setiap orang yang menyantapnya. Tak terkecuali Bupati asal Montong itu.

"Tempenya 3, habis. Dan itu sesuai lidah saya," kata Bupati Tuban Fathul Huda usai menikmati kuliner Godeh Pelu, Rabu (4/9/2019) malam.

Makan malam orang nomor 1 di Kabupaten Tuban kali ini sangat istimewa. Selain pertama kali Festival Godeh Pelu ini digelar, Bupati bersama ribuan masyarakat Desa Sokosari juga menikmati masakan yang sama. Yakni makan nasi lodeh beralas daun jati, dengan lauk 3 potong tempe goreng, lengkap dengan hiburan Campur Sari berdendang menghibur.

"Digali, acara seperti ini acara yang bagus sekali. Ini semua kan dapat makan semua to? Salah satu ya harus dipasarkan seperti ini," tambahnya.

Selain itu, sambungnya, masyarakat di Kabupaten Tuban punya budaya dan potensi lokal yang cukup banyak. Dari sana juga, Bupati Tuban mengimbau agar budaya dan potensi asli harus tetap digali. Seperti potensi kuliner lokal khas Soko, Godeh Pelu. [feb/rom]