17:00 . Enam Film Ini Diputar di Bioskop NSC Tuban Akhir Pekan   |   16:00 . Akhir Pekan, Cabai Keriting dan Rawit Tuban Turun   |   15:00 . Dahaga Pedagang Sapi Tuban Terobati, Berharap Ekonomi Pulih   |   14:00 . Resmi Dibuka Hari Ini, Pasar Hewan Tuban Diserbu Penjual Sapi Lokal dan Luar Kota   |   13:00 . Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan   |   12:00 . Mantan CEO Arema Ajak Ringankan Beban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang   |   11:00 . YLBH Minta Negara Bertanggung Jawab Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang   |   10:00 . Sang Penjaga Bumi   |   09:00 . Lirik Lagu 'Teteg Ati' dan Chord - Happy Asmara Trending di Youtube   |   08:00 . 3 Amalan Sambut Maulid Nabi, Wujud Cinta Terhadap Rasullah SAW   |   07:00 . Layanan Jantung di RSUD Koesma Tuban Belum Bisa Diakses Pasien BPJS   |   06:00 . Bukit Lei Resmi Jadi Venue Paralayang Kedua di Tuban, Langsung Dipakai Liga Jatim Seri II   |   05:00 . Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia   |   19:00 . Ribuan Masyarakat Padati Festival Bakar Ikan di Tuban   |   18:00 . Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Projek Koordinator Kilang Tuban Dilaporkan Polisi? Begini Ceritanya

bloktuban.com | Thursday, 30 May 2019 08:00

Projek Koordinator Kilang Tuban Dilaporkan Polisi? Begini Ceritanya

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Projek Koordinator Kilang Tuban, Kadek Ambara Jaya dilaporkan ke polisi oleh Kepala Desa Beji, Kecamatan Jenu, Zainul Arifin pada Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 10.00 Wib. Pelapor Arifin merasa dicemarkan nama baiknya dan malu oleh perbuatan terlapor.

Kepada blokTuban.com, Kades Beji, Arifin mengatakan, bermula Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 08.24 Wib, pelapor mendapat informasi dari saksi Eko Supriyadi bahwa telah terjadi pencemaran nama baik pelapor melalui media sosial atau media elektronik WhatsApp.

Diduga dilakukan oleh Sasmito yang sebelumnya menjadi Kades Wadung dan Kadek Ambara Jaya, bahwa pelapor telah meminta uang warga Desa Wadung untuk lobi-lobi perkara yang menimpa warga Wadung.

Kemudian pelapor dituduh sebagai penipu, bajingan, dan perampok. Akibat kejadian itu, pelapor melaporkan dua orang ke Polres Tuban dan ditemui oleh Kepala SPK Polres Tuban Aiptu Dadang Suyasto.

"Ini terkait ada WA dari pak Kadek dengan warga yang nuduh saya minta uang ke warga," kata Arifin.

Dalam laporan polisi juga tertulis, terlapor dengan sengaja tanpa hak mendistribusikan, mentranmisikan membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang memiliki muatan penghinaan, dan pencemaran nama baik atau menista melalui tulisan.

Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (1) UU No. 11 tahun 2008 tentang ITE atau Pasal 310 ayat (2) KUHPidana.

Dikonfirmasi terpisah, Kadek Ambara Jaya tidak mempersoalkan jika dirinya dilaporkan ke polisi dugaan pencemaran nama baik Kades Beji. Persoalan tersebut sebenarnya hanya salah paham saja.

"Ndak ada apa-apa kok salah paham saja," terangnya.

Sasmito saat dikonfirmasi blok Tuban belum merespon dan mengklarifikasi dilaporkannya ke polisi. Sementara Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo, membenarkan jika pimpinan proyek Kilang minyak dilaporkan oleh Kades Beji.

"Iya barusan saya tahu laporannya," tutupnya. [ali/rom]

Tag : kilang tuban, beji, desa beji, kades beji



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat