Forum Gawagis Nusantara Gelar Tasyakuran  Jokowi-Makruf di Langitan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Forum Gawagis Nusantara menggelar buka bersama dan tasyakuran kemenangan Calon Presiden (Capres) 01 Joko Widodo (Jokowi) - KH. Makruf Amin, Minggu Senin (27/5/2019). Acara yang dihadiri para Gus dan Kiai ini terselenggara di Komplek Pondok Pesantren Langitan, Widang, Tuban, Jawa Timur. 

Ketua Forum Gawagis Nusantara sekaligus tuan rumah, H. Agus Ma'shum Faqih menuturkan dasar kegiatan ini untuk mengisi momen Ramadan dengan kegiatan positif. Selain itu kegiatan yang dihadiri Gawagis dan para kiai dari Jawa Timur dan Jawa Tengah tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan paslon 01, Jokowi-Makruf. 

"Sebagai umat muslim punya kewajiban untuk buka dan sahur. Oleh sebab itu momen yang indah ini Forum Gawagis bersama kiai melakukan buka bersama sekaligus syukuran atas kemenangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," tutur putra Almaghfurlah KH. Abdullah Faqih tersebut. 

Menurut Gus Ma'shum (sapaan akrab) Jokowi dan Kiai Makruf merupakan kader terbaik dari NU. Sehingga kemenangan di dalam pemilu tahun ini wajib disyukuri. 

Ditegaskan Gus Ma'shum pihak Gawagis menyatakan kemenangan Paslon 01 berdasarkan hitungan yang telah selesai dilakukan oleh KPU Pusat. Meskipun, masih ada tahapan gugatan oleh Paslon 02.

"Kami menyatakan bahwa kemenangan ada di kubu 01. Walaupun sekarang masih ada proses di MK, tapi kami yakin karena menurut kami proses demokrasi yang berjalan sesuai dengan koridornya, sesuai dengan mekanismenya, dan Insyaallah hasil akhir nanti juga Joko Widodo dan Kiai kami (KH. Makruf Amin) yang akan dilantik," ucapnya menegaskan. 

Forum Gawagis juga mengimbau untuk masyarakat agar pada momen Ramadan ini semua elemen menikmatinya dengan cara yang baik. Pihaknya berharap tidak ada lagi kegaduhan yang diciptakan oleh segelintir kelompok, sebab bukan cermin pribadi ketimuran. 

"Kami mengajak semua elemen menikmati Romadan ini, harapannya jangan membuat kegaduhan kembali yang bisa meresahkan masyarakat," tandasnya. 

Pantauan di lapangan, acara ini diisi dengan doa bersama untuk bangsa bersama kiai dan Gawagis. Hadir di tengah jemaah, Wakil Syuriah PWNU Jatim, KH. Anwar Iskandar dan Rois Am PBNU, KH. Miftachul Ahyar. [rof/col]