Tiga Ruangan Kantor RSUD Dibobol Maling
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Tiga ruangan perkantoran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Kabupaten Tuban, Minggu (19/5/2019) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari disatroni maling.
 
Tiga ruangan yang menjadi sasaran maling itu adalah tiga ruangan vital di RSUD Tuban yakni, ruangan Bagian Keuangan, ruangan Bagian Administrasi dan Umum serta ruangan Bagian Program dan Pelaporan.
 
"Ada tiga ruangan yang menjadi sasaran pelaku, akibat kejadian itu dua laptop dan uang senilai Rp12 juta lebih berhasil dibawa pelaku," terang Kasubag Hukum dan Humas RSUD Dr. Koesma Tuban, Cyta Suryawiyati.
 
Lebih lanjut, Cyta membeberkan, peristiwa pencurian itu terjadi saat para karyawan RSUD sedang banyak yang berlibur. Sehingga pelaku bisa luluasa masuk dari ruangan satu ke ruangan yang lain. 
 
Selain itu, saat menjalankan aksinya pelaku juga sempat terekam kamera CCTV milik RSUD. Di CCTV, pelaku melakukan aksinya hingga sekitar satu jam lebih, mulai pukul 00.33-01.47 WIB.
 
"Dari tiga ruangan itu pelaku masuk dengan cara yang berbeda, ada yang dengan cara mencongkel kunci pintu dan ada juga dengan mencongkel cendela untuk bisa masuk ke dalam ruangan dan mencuri barang yang disimpan di laci," jelasnya.
 
Kejadian itu diketahui pertama kali oleh salah satu staf RSUD pada hari Senin (20/5/2019) pagi. Kemudian, kejadian itu dilaporkan kepada petugas keamana RSUD Tuban lalu diteruskan kepada pihak yang berwajib.[hud/ito]