Ingin Malam Mingguan ke Pantai? Intip Prakiraan Cuaca Maritim Hari ini!

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Akhir pekan punya rencana bermalam Minggu ke pantai? Tidak ada salahnya mengetahui prakiraan kondisi cuaca maritim perairan Jawa Timur, termasuk laut utara Tuban.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban merilis prakiraan cuaca di perairan utara Jawa Timur (Jatim), Sabtu (26/1/2019). Dilansir dari akun sosial media Facebook resmi BPBD Tuban menyebutkan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di seluruh wilayah perairan Jatim

Sementara itu, arah angin umumnya berhembus dari Barat Daya- Barat Laut. "Kecepatan angin maksimum di Laut Jawa 30 knots (56 km/jam) dan S. Hindia selatan Jatim 32 knots (59 km/jam)," tulis BPBD pada hari ini, Sabtu (26/1/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pihaknya juga mengumumkan, tinggi gelombang di Selat Madura antara 0.8 - 2.5 meter, di Laut Jawa bagian timur antara 1.5 - 3.5 meter, dan Samudra Hindia selatan Jatim antara 2.0 - 5.0 meter.

"Waspada tinggi gelombang lebih dari 3.0 meter di Laut Jawa bagian Timur, Perairan Kep. Masalembu, Perairan Bawean, Kep. Kangean, Perairan utara dan selatan Jatim serta Samudera Hindia Selatan Jatim," tambahnya. [rof/ito]