Cabor Baru, Atlet Jiu-jitsu Unjuk Gigi di Depan Pengurus KONI

Reporter:  Nidya Marfis H.

bloktuban.com - Sebagai cabang olahraga (Cabor) baru, tak banyak khalayak tahu tentang Jiu Jitsu. Jiu-jitsu merupakan cabang olahraga baru yang berdiri pertama kali di Tuban pada tahun 2014 akhir dan baru bergabung dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada tahun 2017 dan kali ini, Rabu (7/11/2018) para atlet Jiu-jitsu berlaga di depan Pengurus KONI. 

Sugiwarso (46) Ketua Jiu-jitsu Tuban sekaligus yang pertamakali mengembangkan olahraga bela diri ini menyampaikan turut bergembira dengan semakin banyaknya peminat Jiu-jitsu.  

"Tadi kita telah melaksanakan show di depan Pengurus KONI dan beliau berpesan sekaligus memberikan semangat terus berlatih selalu mengikuti even harus juara tentunya itu menjadi tantangan untuk kita," ungkap Sugiwarso.

Sebagai Cabor baru diakuinya tak banyak orang kenal dengan Jiu-jitsu, untuk itu pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kami dari Jiu-jitsu tetap mengembangkan diri dengan melakukan sosialisasi di lingungan sekolah, tempat kerja dan daerah sekitar tempat tinggal kami. Sekarang ini memang ada yang merasa Jiu-jitsu masuk olahraga yang berisiko, harapan kami Jiu-jitsu segera dikenal dan diikuti," pungkasnya. [nid/col]