Pelatih Persatu: Wajib Menang Jika Ingin Lolos

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hari ini, Minggu (9/9/2018), Persatu dijadwalkan akan berduel mati-matian melawan Persipur Purwodadi. Laga pamunngkas Laskar Ronggolawe ini akan digelar di stadion Loka Jaya Tuban. Kickoff babak pertama dimulai pukul 15.00 Wib.

Pelatih Persatu Tuban, Edy Sutrisno (ES) berjanji akan memungkasi laga Perstau Tuban di kompetisi Liga 3 Nasional Babak Pendahuluan 1 dengan kemenangan. Sebab, menurutnya jika Laskar Ronggolawe menang, kesempatan lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar, asalkan Persipur Purwodadi kalah di pertandingan melawan Persiba Bantul sore nanti.

"Jika Jepara kalah sama Bantul, dan Persatu menang sama Purwodadi kita bisa lolos, karena agregat gol," ujar Edy kepada blokTuban.com beberapa waktu lalu.

Diketahui saat ini, Laskar Ronggolawe berada di posisi ketiga, berhasil mengumpulkan 5 poin, dari satu kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah. Tim kesayangan Ronggomania ini berhasil mencetak gol lima kali gawang lawan dan kemasukan enam gol.

Sedangkan Persijap menjadi Runner-up grup 4, mendapat 8 poin dari dua kali menang, dua kali seri, dan satu kali kalah. Laskar Kalinyamat 7 kali kebobolan dan hanya mampu mencetak gol 6 kali ke gawang lawan.

Saat ES ditanya target gol sore nanti, pihaknya belum bisa memprediksi. Namun pelatih asal Malang ini tetap optimis menyabet tiga poin.

"Yang penting kita menang dulu. Gol gak bisa ditebak. Yang penting mohon doanya untuk tiga poin," pungkasnya.

Sedikit duketahui, Liga 3 babak pendahuluan 1 ini diisi oleh para klub yang terdegradasi dari Liga 2 2017 musim lalu, termasuk Persatu Tuban. Hanya nama Persih Tembilahan, PPSM Magelang, hingga Sragen United menghilang.

Format Kompetisi yang dipakai adalah kompetisi Penuh (Home and Away). Juara dan Runner-up Grup berhak maju ke Putaran Nasional Babak 32 Besar. Peringkat ke-3 berhak maju ke Babak Play Off, untuk memperebutkan 4 tempat di Putaran Nasional Babak 32 Besar. [rof/rom]