Duh...! Begini Kronologi Meninggalnya Korban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sesosok mayat perempuan ditemukan di area tegalan turut Dusun Sawahgoro, Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Sontak penemuan sesosok mayat tersebut membuat geger warga setempat.

Menurut keterangan Kapolsek Montong, AKP Noersento, mayat berjenis kelamin perempuan tersebut diketahui bernama Ningrum (48) warga Dusun Lengki, Desa Pakel.

Kapolsek menjelaskan, dari keterangan saksi atas nama Kasmari, kronologi meninggalnya Ningrum bermula saat Kasmari melintas di jalan Dusun Lengki, Desa Pakel, kemudian dihentikan oleh korban dengan tujuan untuk ikut membonceng ke rumah salah satu perangkat desa setempat guna membantu memasak.

Setelah dibonceng, tiba-tiba dalam perjalanan Kasmari dengan Ningrum yang bukan merupakan suami istri itu mempunyai niatan untuk menjalin hubungan intim layaknya suami-istri. Atas niat tersebut kemudian keduanya langsung menuju tegalan turut Dusun Sawahgoro, Desa Pakel.

Setelah sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), motor milik Kasmari diparkir di tegalan, kemudian keduanya menuju gubuk milik Lasmani yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari tempat memarkir motor.

Sesampainya di gubuk kemudian keduanya melakukan hubungan layaknya suami-istri sebanyak satu kali, setelah selesai melakukan hubungan tersebut sewaktu akan pulang, korban menyuruh Kasmari untuk mengambil sepeda motor dan disuruh untuk menunggu di jalan raya yang berjarak sekira 150 meter dari gubuk. Sedangkan korban hendak menyusul dengan berjalan kaki.

"Namun setelah ditunggu beberapa menit korban tidak datang, selanjutnya Kasmari berusaha mencarinya, diketahui korban sudah dalam keadaan duduk sambil kepalanya tertelungkup ke pematang tegalan dengan ketinggian sekira 1,5 meter dari gubuk," kata Kapolsek Montong menjelaskan panjang lebar.

Melihat kejadian tersebut, Kasmari langsung berusaha menolong dengan membaringkan korban, kemudian minta tolong kepada petugas kepolisian dengan datang ke Mapolsek untuk melaporkan kejadian tersebut, selanjutnya petugas datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan diketahui Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Setelah dilakukan olah TKP dengan unit identifikasi Polres Tuban belum ditemukan tanda-tanda penganiayaan, sehingga dugaan sementara korban meninggal dunia akibat terjatuh dari gubuk dengan ketinggian sekira 1,5 meter," imbuh Kapolsek.

Dari kejadian tersebut, selanjutnya petugas langsung membawa korban ke RSUD dr. Koesma Tuban guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan koordinasi penanganan perkara dengan Unit Reskrim Polres Tuban.

Petugas juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) satu unit motor jenis Yamaha Vega warna hitam orange Nopol S-2561-HE, satu buah celana dalam warna biru, satu buah kaos dalam warna putih, satu buah sarung warna coklat motif kotak-kotak, satu buah baju warna hitam motif bintik-bintik dan satu pasang sandal warna coklat. [hud/rom]