Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Donor Darah, 29 Kantong Terkumpul dari Bangilan

bloktuban.com | Sunday, 22 July 2018 13:00

Donor Darah, 29 Kantong Terkumpul dari Bangilan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bersamaan acara pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Bangilan dan kegiatan mlaku bareng, komunitas Informasi Seputar Bangilan Tuban atau ISBAT menggalang kegiatan sosial donor darah. Aktivis media Sosial di Bangilan ini menggandeng PMI Tuban untuk donor yang digelar saat ini, Minggu (22/7/2018).

Anggota ISBAT, Likah kepada blokTuban.com menuturkan donor darah yang bertempat di pintu masuk Gelora 17 Agustus Bangilan tersebut menghasilkan 29 kantong darah. Soalnya menurut dia, banyak yang gagal.

"Sekitar 29 orang yang diterima, yang gagal donor ada 15 orang," terang wanita ramah itu.

Diketahui, kegiatan donor darah ini sudah dilakukan dua kali oleh ISBAT bersama PMI ketika ada even besar di Bangilan. Harapannya, dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini, dapat membantu sesama ketika terdesak butuh darah.

"Semoga bisa jadi kegiatan rutin," pungkasnya menandaskan.

Diketahui, donor darah nyatanya tak hanya bermanfaat bagi sang penerima (resipien) semata. Sang pendonor pun mendapat manfaat yang luar biasa dari melakukan donor darah secara rutin. Satu di antaranya, pendonor darah nantinya akan merasakan kualitas hidup yang meningkat dari sebelumnya. [rof/ito]

Tag : isbat, bangilan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini