Humas Protokol Tuban Gelar Jumpa Pers dengan Wartawan Tuban

Reporter: Khoirul Huda


blokTuban.com - Bertempat di Gajah Futsal Tuban, Kepala Bagian Humas Protokol Setda Kabupaten Tuban menggelar acara jumpa pers dengan para insan pers yang bertugas didaerah Kabupaten Tuban, Senin (16/4/2018).

Dalam sambutanya, Kabag Humas Protokol Kabupaten Tuban Rohman Ubaid mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk menjalin komunikasi dan semakin mempererat hubungan antara Pemkab (Pemerintah Kabupaten) dengan para insan pers.

"Pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan antara Pemkab yaitu melalui Humas dengan para insan pers yang berada di daerah, agar kedepan hubungan dan komunikasi ini bisa menjadi lebih baik," ujar Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban Pipit Wibawanto dalam sambutanya mengatakan bahwa keberadaan PWI dan RPS ini sejajar dengan Humas Pemkab, "Oleh karena itu kami berharap Humas mempunyai visi yang sama dengan kami," ucap Pipit.

Lebih lanjut, Ketua Ronggolawe Press Solidarity, Khoirul Huda menambahkan, apabila dalam kegiatan seperti ini lebih baiknya ada topik atau tema yang dibahas. Seperti misalnya isu yang saat ini ada di Kabupaten Tuban.

"Sehingga Humas Pemkab bisa menjembatani insan pers ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Seperti misalnya progresnya bagaimana dan lain-lainya," pungkasnya.

Lebih lanjut, Huda juga mengatakan bahwa hubungan insan pers PWI dan RPS serta Humas Pemkab ini semoga selalu terjalin harmonis serta saling menyapa.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, usai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban serta para insan pers dari PWI dan RPS jumpa pers, dilanjutkan dengan pertandingan futsal antara Humas Pemkab Tuban bersama para insan pers.[hud/ito]