09:00 . Buku Mengawal Program Bantuan Pangan Kupas Dalang E-Warong Fiktif   |   08:00 . Pisang Tanduk Bedoroso, Olahan Pisang Tanduk Pertama di Tuban   |   20:00 . Air Laut dari Pantai Semilir, Bisa Obati Penyakit Kulit?   |   19:00 . Twin Cafe, Pilihan Tempat Nongkrong yang Asyik Bareng Teman   |   18:00 . Uniknya Battle Latte Art, Seni Menghias Kopi dalam Acara Ningrat Market Fest   |   17:00 . IKA PMII Tuban Gelar Raker, Berikut Program Prioritasnya   |   16:00 . Polsek Widang Larang Masyarakat Pasang Perangkap Tikus Listrik   |   15:00 . Ini Perbandingkan Jumlah Jabatan Kosong SOTK Lama dan Baru di Tuban   |   14:00 . Kadinkes Belum Tahu Jumlah Warga Tuban Penerima Vaksin Booster Covid-19   |   13:00 . DPRD Kecewa, Pemkab Telat Beri Data Rapor Kinerja ASN Non Job   |   12:00 . Konsisten Selama Lima Tahun, NFT Foto Selfie Ghozali Terjual Hingga Miliaran   |   10:00 . Berikut Cara Agar Tanaman Hidroponik Tumbuh Subur   |   07:00 . Hubungan Toksik dan Ciri-Cirinya   |   12:00 . Cicipi Lezatnya Olahan Becek Mentok Pedas Khas Tuban Yang Getarkan Lidah   |   11:00 . Musim Hujan Jadi Tantangan Utama Pengrajin Gerabah Tuban   |  
Mon, 17 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jalan Rusak Pantura Renggut Nyawa

bloktuban.com | Monday, 12 March 2018 12:00

Jalan Rusak Pantura Renggut Nyawa

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jalanan rusak yang terjadi di Jalan Tuban-Bulu Km 44-45, Desa Banjarejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban memakan korban, Senin (12/3/2018) sekira pukul 06.00 WIB.

Ari Listia, perempuan 27 tahun asal Desa Kaliwadas, RT.02/RW.02, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes harus meregang nyawa di jalan Nasional Pantai Utara (Pantura) Tuban tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, kecelakaan bermula saat motor dengan nopol S-2297-HA yang ditumpangi korban bersama suami melaju dari arah timur ke barat. Saat tiba di lokasi, motor terperosok ke dalam lubang jalan yang tidak terlihat. Sebab saat kejadian kondisi jalan basah lantaran hujan lebat.

"Pada saat melewati genangan air (karena hujan) ternyata ada lubang, sepeda motor yang dikendarai Saeful Amri (31) atau suami korban terpeleset," terang Kanit Laka Lantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo kepada blokTuban.com.

Setelah itu korban lepas dari motor dan terpental ke arah kanan. Nahasnya dari arah berlawanan melaju truk nopol L-9242-UZ yang dikemudikan Andis Kurniawan (31) warga Semboro Lor, RT.02/RW.28, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember. Kecelakaan pun tak terhindarkan.

"Akibatnya Ari Listia meninggal dunia di TKP karena terlindas oleh truk tersebut," ulas Nungki panjang lebar.

Sedikit duketahui, UU Nomor 22 Tahun 2009 menjamin korban kecelakaan akibat jalan rusak dapat mengajukan gugatan kepada penyelenggara jalan (pemerintah). UU tersebut mengatur supaya pemerintah tidak lalai memelihara jalan demi kenyamanan dan keselamatan warga.

Korban kecelakaan akibat jalan rusak dapat menuntut ganti rugi kepada pejabat penyelenggara jalan. Korban kecelakaan, baik luka maupun ahli waris korban meninggal dunia, bisa mengajukan gugatan tersebut. Ganti rugi bagi korban maksimal mencapai Rp12 juta hingga Rp120 juta.

Aturan tentang jalan rusak dijelaskan dalam pasal 4 dan 273. Pada pasal 273 UU No 22 Tahun 2009 sudah diatur mengenai gugatan ganti rugi tersebut. Dalam UU juga sudah dijelaskan, pejabat penyelenggara jalan bisa memberikan ganti rugi atau lanjut ke ranah pidana. Apabila pejabat penyelenggara jalan tidak bersedia membayar ganti rugi maka bisa diganjar lima tahun penjara. [rof/mu]

Tag : kecelakaan, pantura, jalan rusak tuban, tuban, jalan tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more