Peringati Harlah, PAC IPNU-IPPNU Montong Gelar Doa Sukses UN

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) ke-64 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama (IPPNU) ke-63, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Montong menggelar Doa Bersama Sukses Ujian Nasional 2018.

Acara yang diselenggarakan di Masjid Jami' Nurul Iman Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban tersebut turut diikuti oleh Forkopimka, Kepala Sekolah, Ketua Tanfidziah, UPTD Pendidikan, serta ratusan pelajar dari SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kecamatan Montong.

Menurut Ketua PAC IPNU Kecamatan Montong, Agus Nafiudin, kegiatan ini selain untuk memperingati harlah juga untuk berdoa agar dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) nanti berjalan lancar dan memperoleh nilai yang memuaskan.

"Semoga pelaksanaan UN tahun 2018 nanti bisa berjalan dengan lancar," ujar Nafiudin sapaan akrabnya, Minggu (11/3/2018).

Nafiudin mengatakan, sebelum pelaksanaan doa bersama ini, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Montong juga telah menggelar beberapa kegiatan di antaranya Trening Public Spiking, lomba mars lomba pidato dan lomba tumpeng.

"Kami membuat rangkaian acara mulai dari lomba-lomba, untuk memberi wadah bagi Pimpinan Ranting (PR) dan Komisariat dalam mengembangkan bakat mereka," terangnya.

Lebih lanjut kata Nafiudin, rangkaian kegiatan harlah ini juga sekaligus untuk memperkenalkan kepada para pelajar bahwasanya IPNU-IPPNU itu benar-benar ada, serta mempunyai peran di masyarakat.[hud/ito]