09:00 . Penyekatan Arus Balik Dimulai, Puluhan Kendaraan Diputarbalikkan   |   08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |   11:00 . Boleh Silaturahim Tatap Muka, Tapi Tetap Pakai Masker   |   09:00 . Hampir Setahun Diterlantarkan, Kini Jembatan Glendeng Jadi Biang Kemacetan   |   07:00 . Kenalkan Pola Makan Sehat Pada Anak, Apa yang Perlu Diperhatikan?   |   17:00 . Kemenkumham Beri Remisi Khusus 168 Napi di Tuban   |   16:00 . Lebaran, Kawasan Obvitnas di Tuban Dijaga Ketat   |   15:00 . Masa Pandemi, 935 Warga Tuban Daftar Haji   |   13:00 . Jika Pembelajaran Tatap Muka Diberlakukan, Perpusda Harap Bisa Layani Baca Buku di Tempat   |   11:00 . Tunggu Keputusan Pusat, 1.296 Calon Haji Tuban Siap Berangkat Tahun Ini   |   09:00 . Dampak Pandemi, Perpusda Tuban Tak Layani Baca Buku di Tempat   |  
Sat, 15 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Awas..! Uang Palsu Beredar di Bangilan

bloktuban.com | Saturday, 10 March 2018 09:00

Awas..! Uang Palsu Beredar di Bangilan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Peredaran uang palsu (upal) mulai menyasar di wilayah Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Uang palsu beredar di pasar milik Pemerintah Kabupaten Tuban dan pasar desa.

Pedagang bahan kue dan plastik di pasar Bangilan, Ahmad Syamsudin (36), kepada blokTuban.com menuturkan, pagi tadi baru saja mendapatkan uang palsu yang dibelanjakan di tokonya. Uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu itu pun secara kasat mata mirip sekali dengan uang asli keluaran Bank Indonesia.

"Tadi pagi dapatnya, kayaknya emang sengaja diedarkan lantaran sudah banyak yang terkecoh," tutur Udin, Sabtu (10/3/2018).

Pria kelahiran Kota Ledre Bojonegoro ini juga mengaku, selama tiga bulan telah menerima uang palsu dari pembeli sebanyak tiga kali. Satu di antaranya berhasil dikembalikan kepada pemiliknya waktu itu.

"Orang baru rata-rata yang belanja," imbuhnya panjang lebar.

Sementara itu, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Bangilan ketika dikonfirmasi blokTuban.com mengaku sudah beberapa kali mendapatkan informasi peredaran uang palsu di wilayah hukumnya. Bahkan beberapa waktu lalu pihaknya juga telah menyisir pasar Desa Ngrojo setelah ditemukan uang palsu oleh pedagang.

"Pada Kamis lalu (8/3/2018) saya ke pasar Desa Ngrojo untuk mencari keterangan pedagang sekaligus memberi imbauan pada mereka, karena sebelumnya ada yang mendapatkan uang palsu," terang Wakapolsek Bangilan IPTU Suharto.

Menurut informasi warga, lanjut Suharto, dalam aksinya pengedar lebih dari satu orang. Modus yang digunakan, uang palsu tersebut dibelikan agar dapat kembalian uang asli.

"Info dari warga pengedar pake mobil pribadi Avanza silver, dua orang laki-laki dan satu perempuan paruh baya. Modusnya 1 lembar uang palsu dibelikan dengan harapan mendapatkan kembalian terus menghilang," pungkasnya. [rof/rom]

Tag : uang palsu, upal

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more