Polsek Kerek Kerja Bakti Bersihkan Batu dan Tanah di Jalan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Patugas Kepolisian Sektor (Polsek) Kerek bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Jarorejo serta Santri dan warga desa setempat kerja bakti membersihkan tumpukan batu dan tanah bekas banjir yang berada disepanjang Jalan Raya Kerek-Montong, Minggu (26/11/2017).

Dengan peralatan seadanya, kerja bakti yang diikuti sekitar 25 orang tersebut dimulai dari Jalan Raya sebelah utara SMAN 1 Kerek tepatnya di Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Menurut Waka Polsek Kerek Ipda Suparto, kerja bakti ini dilakukan bersama warga lantaran akibat adanya batu dan tanah yang berserakan di tengah-tengah jalan tersebut telah beberapa kali menyebabkan pengguna jalan terjatuh.

"Disitu kan banyak batu dan tanah yang berserakan di tengah-tengah jalan, sehingga sering memicu terjadinya laka jatuh sendiri akibat tergelincir material batu, tanah dan kerikil," ucap Waka Polsek Kerek.

Suparto menambahkan, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan terus menerus, mengingat saat ini musim hujan. Sehingga dipastikan batu dan tanah tersebut akan kembali muncul setelah hujan deras mengguyuyur.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut sampai ada penanganan dari dinas terkait," pungkas Suparto. [hud/col]