Kemkominfo Dialog Bareng Pelajar SMA Negeri 1 Rengel

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rengel, tampak antusias mengikuti agenda Dialog Bareng Pelajar yang diwadahi oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (KEMKOMINFO) Kabupaten Tuban.

Agenda yang diprakarsai langsung oleh Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), memberi wadah dialog tentang manfaat internet bagi pelajar.

Direktur Utama (Dirut) BP3TI, Fadhilah Mathar dalam pembukaan acara sekaligus keynote speakers berpesan kepada pelajar sekolah tersebut agar terampil dalam menggunakan internet.

"Dalam penggunaan internet yang memiliki banyak manfaat sekaligus dampak negatif dalam kehidupan sehari-hari, maka haruslah cermat dalam mengelolanya," paparnya dalam pembukaan dialog tersebut, Kamis (7/9/2017).

Pihaknya juga menjelaskan lebih detail lagi tentang bagian-bagian yang harus dicermati dalam bermedia sosial maupun akses internet lainnya. Menurutnya, media sosial yang sering kali digunakan oleh pelajar kita, harus diteliti lagi bagian-bagian mana yang penting dan kurang penting.

"Kita harus jeli memfilter fungsi dari pada internet untuk kebutuhan media sosial," tambahnya lagi.

Selain pemateri dari BP3TI Kemkominfo Kabupaten Tuban, dialog bareng pelajar yang bertemakan 'Manfaat Internet bagi Pelajar sebagai Bentuk Publikasi Redesign USO' tersebut juga dihadiri oleh pemateri dari Yayasan Pecinta Alam Acarina Indonesia (YPAAI). [feb/ito].