Ada-ada Saja, di Tuban Ada Lomba Nyubles Koruptor

Pengirim: Panitia

blokTuban.com – Warga Dusun Rembes, RW.02 Desa Gesikharjo Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, Jawa Timur menggelar lomba Nyubles (Nyoblos) Koruptor, Rabu (9/8/2017). Kegiatan itu tentu sangat menghibur warga, dan digelar di lapangan tugu tepat di depan Balai Desa Gesikharjo.

Ketua panitia lomba, Bayu Andika mengatakan, kegiatan lomba Nyubles Koruptor itu secara tidak langsung memberikan pelajaran untuk berlaku jujur, dan para koruptor harus dihukum seadil–adilnya.

“Lomba itu pesertanya hanya ibu–ibu,” katanya. Bayu melanjutkan, lomba itu aslinya untuk remaja, bapak–bapak dan ibu–ibu, tapi yang mendaftarkan diri hanya ibu–ibu.

“Saya ingin memberantas korupsi yang ada di Indonesia. Jadi lomba itu pembelajaran awal untuk berlaku jujur biar tidak dicublesi (coblosi) kalau sudah tertangkap oleh KPK,” kata panitia lomba agustusan ini.

Bayu menuturkan, koruptor itu merugikan bangsa. Sebab adanya koruptor membuat rakyat tidak bisa sejahtera. “Kami sebagai kaum muda RW.02 ingin berjuang memberantas korupsi,” ujar pemuda asal Desa Gesikharjo itu.

Teknis lomba itu sendiri, lanjut Bayu, dimana para peserta ditutup matanya dan disediakan balon yang digantung dengan ditempeli wajah-wajah para koruptor, masing-masing peserta sudah dibekali alat yang runcing untuk mencoblos.

Sementara, Rida (32), salah satu peserta lomba mengaku senang dengan adanya lomba ini. “Sebelumnya saya tidak tahu kalau ada lomba Nyubles Koruptor, karena lomba ini pertama kali di Desa gesikharjo. Semoga pada lomba selanjutnya akan ada lomba yang lebih menarik dan tentunya baru,” ungkap Rida. [rom]