Antisipasi Pemudik, H-7 Perbaikan Jalan Dihentikan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sejumlah pengerjaan perbaikan jalan di Kabupaten Tuban mulai dihentikan jelang pelaksanaan lebaran idul fitri, tepatnya H-7.

Perbaikan jalan yang dilakukan di jalur pantura ditiga titik tersebut yakni di jembatan Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Desa Glondongede, Kecamatan Tambakboyo dan Desa Tunah, Kecamatan Semanding mulai berhenti.

Seluruh alat berat dan perangkat perbaikan jalan mulai dipindahkan dari lokasi. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi arus mudik sejak H-7 sebelum lebaran.

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad mengatakan, seluruh perbaikan jalan dihentikan sementara sampai setelah arus balik. Sebab, itu dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi arus mudik pada H-7 sebelum lebaran.

"Saat ini perbaikan jalan dihentikan dulu, karena untuk mengantisipasi apabila terjadi arus mudik," ujar Fadly sapaan akrabnya kepada blokTuban.com

Petugas kepolisian akan selalu memantau perkembangan terkait arus mudik lebaran, mulai dari H-7 sampai pada arus balik. Petugas juga akan mensiagakan beberapa pos mudik lebaran, yang bisa digunakan pemudik untuk beristirahat.

"Kita akan pantau terus perkembangan terkait arus mudik, yang jelas untuk saat ini sudah tidak ada lagi pengerjaan perbaikan jalan," pungkasnya.[nok/ito]