Baju Muslimah Model Kodok Jadi Trend Ramadan 2017

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Perkembangan gaya berbusana muslimah menarik untuk diikuti. Selama Ramadan 1438 H atau tepat di tahun 2017 hampir di beberapa etalase toko busana diramaikan model kodok.

Nah, busana wanita model kodok jika sebelumnya monoton berbahan jeans, kini terdapat varian bahan untuk model satu ini. Terdapat inner atau semacam dalaman berupa kaos atau kain dipadukan luaran model kodok kian sedap dipandang.

Salah seorang pramuniaga salah satu toko busana di Jalan Basuki Rahmat - Tuban, Lida mengatakan baju model kodok saat ini cukup digandrungi wanita. Baju jenis ini dapat dikenakan baik remaja ataupun perempuan dewasa.

"Saat ini motif luaran baju kodok macam-macam, ada yang motif bunga-bunga dan polos ataupun lainnya," kata perempuan berhijab ini, Rabu (31/5/2017).

Untuk luaran baju kodok di pasaran saat ini secara garis besar ada dua macam. Pertama dengan model celana kombor atau model rok. Sedangkan harganya berkisar Rp 100.000 keatas tergantung bahan dan motif.

Salah seorang pengunjung toko, Sari (25) nampak asyik memilah baju dengan model yang lagi trend saat ini. Pilihannya jatuh pada gaun bermotif bunga-bunga dengan warna ungu gelap.

"Modelnya bagus, lucu juga. Selain itu simpel dikenakan. Bisa dikombinasikan inner lainnya," kata Sari.[dwi/ito]