Warga Koro Kerja Bakti dan Pesan Persatuan Bangsa

Pengirim: Warga Koro

blokTuban.com - Warga Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, melakukan kerja bakti di area pemakaman desa setempat hari ini, Kamis (18/5/2017). Sepintas kerja bakti menjelang bulan Ramadan itu terlihat biasa, tapi ada pesan-pesan khusus yang disampaikan buat masyarakat yang mengikutinya.

Selain sebagai ajang bersih-bersih, juga dimanfaatkan buat lebih mempererat tali kekeluargaan di tengah masyarakat. "Semangat gotong royong biar lebih meningkat lagi," kata seorang perangkat desa setempat, Rustamuri.

Kerja bakti itu terasa guyub. Selain masyarakat, juga diikuti tiga pilar untuk membangun NKRI, yakni Kepala Desa Pongpongan, Sutrisno, perwakilan Koramil Merakurak yang juga Babinsa Pongpongan, Serda Eko Rudianto, dan juga perwakilan Polsek Merakurak yang sekaligus Bhabinkamtibmas Pongpongan, Eko Purnomo Yudha.

"Adanya tiga pilar itu salah satu cara untuk menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI bersama," kata Rustamuri.

Mereka berharap, masyarakat di akar rumput tetap bisa meneguhkan semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Juga berkeinginan agar tidak melupakan jasa-jasa pendahulu yang bersusah payah membangun bangsa ini. Pesan-pesan itu disampaikan sekaligus untuk masyarakat yang mengikuti kerja bakti. [ito]