SMA Negeri 1 Rengel Teken MoU Penghijauan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - SMAN 1 Rengel bersama lapisan masyarakat dan KPH Tuban tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam upaya penghijauan, Sabtu (25/2/2017).

Dalam MoU atau nota kesepakatan tersebut berisikan kerjasama untuk mendukung penghijauan yang bertempat di SMAN 1  Rengel. Kerjasama tersebut diantaranya melibatkan KPH Tuban, Mangrove Center, Yayasan Pecinta Alam Acarina dan Muspika Rengel.

"Tadi ada penyerahan 400 bibit dari Perhutani dan 85 bibit dari Mangrove Center, dari pohon jenis Kluwih, Cemara dan lain-lain" kata Kepala SMAN 1 Rengel, Kusworo.

Sementara itu, Waka Adm. KPH Perhutani Tuban, Mukhlisin mengatakan, kegiatan membangun kepedulian lingkungan harus dimulai sejak sekarang. Terutama kepedulian lingkungan hutan, yang selama ini sebagai paru-paru dunia dalam menjamin ketersediaan air, dan oksigen.

"Membangun lingkungan butuh proses dan pondasi kuat," katanya kepada blokTuban.com.

Harapannya, lanjut Mukhlisin, segala lapisan masyarakat dapat menghargai proses tersebut. Selain itu diharapkan kepekaan dan kontribusi baik dari stakeholder pemerintah, masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Tuban.

Diketahui, dalam rangakaian kegiatan upaya penghijauan tersebut dilakukan pula penyuluhan konservasi lingkungan. Wawasan peduli lingkungan tersebut diberikan kepada kader lingkungan SMAN 1 Rengel. [dwi/rom]