UTSG Klaim Diklat 150 Orang Calon Pekerja

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - PT.United Tractor Semen Gresik (UTSG) mengklaim telah melakukan pendidikan dan latihan (Diklat) kepada masyarakat di wilayah perusahaan selama lima kali hingga sekarang.

Diklat yang dilakukan selama lima angkatan itu setidaknya telah diikuti oleh sekitar 150 orang yang berada di wilayah operasional perusahaan.

Direktur Utama (Dirut) PT.UTSG Susilo Kartri Winarto mengatakan, memang selama ini perusahaan telah melakukan Diklat kepada masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.

Sebab, bagaimana pun pihak perusahaan harus memperhatikan masyarakat yang berada di wilayah operasional.

"Kita sudah melakukan lima kali Diklat, dalam lima angkatan itu terdapat 150 warga yang turut dilatih," ujarnya kepada blokTuban.com

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa pelatihan yang dilakukan oleh perusahaan merupakan bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan ataupun masyarakat di wilayah produksi perusahaan.

"Ini adalah bagian dari Corporate Sosial Responsibilty (CSR), dan memang sudah selayaknya didapat oleh para pemuda yang ada diwilayah operasional tersebut. Tujuannya agar pemuda memiliki ketrampilan atau bekal, agar nantinya punya pengalaman saat masuk dunia kerja," pungkasnya.[nok/col]