UTSG Berikan CSR Budidaya Puyuh di Tiga Desa

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Perusahaan wajib memperhatikan wilayah desa terdampak atas aktivitas yang dikerjakan. Hal tersebut merupakan taggungjawab perusahaan yang tertuang dalam Corporate Social Responsibilty (CSR).

Sebagaimana yang dilakukan PT. United Tractors Semen Gresik (UTSG) kantor Tuban, perusahaan yang beraktivitas di bidang alat berat tersebut telah memberikan bantuan program Budidaya Burung Puyuh di tiga desa, yaitu Desa Tobo, Pong-pongan dan Karanglo.

Penyerahan bantuan yang dilakukan secara simbolis tersebut dilangsungkan di Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Kamis (22/12/16) pukul 10.00 WIB.

Direktur utama UTSG, Susilo Kartri Winarto dalam sambutannya mengatakan, bahwa bantuan Budidaya puyuh ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan yang diprioritaskan bagi desa yang berada di ring perusahaan.

Untuk sementara ini, baru tiga desa yang mendapatkan bantuan CSR budidaya Burung puyuh, nanti setelah ini berhasil, maka akan kita tawarkan program yang sama ke desa lain.

"Baru tiga desa yang mendapatkan bantuan program CSR yaitu Desa Tobo, Pong-pongan dan Karanglo," ujar Susilo saat sambutan.

Menurutnya, jika semua desa yang berada di wilayah ring perusahaan diberikan bantuan budidaya puyuh secara bersamaan, tentu nanti kontrolnya akan susah, bahkan, programnya juga bisa tidak fokus. Jadi, katanya, untuk sementara difokuskan di tiga desa lebih dulu.

Dia berharap, agar bantuan yang diberikan perusahaan yang ia pimpin bisa bermanfaat bagi kelompok yang mengelola, apalagi jika program tersebut bisa berkelanjutan, tentunya akan sangat bagus.

"Ada 1000 bibit puyuh bagi setiap kelompok yang ada di desa tersebut, jadi kalau tiga desa ya 3000 bibit puyuh. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat," pungkasnya. [nok/rom]

telor-tuban-1