Khotmil Quran dan Evaluasi Redaksi Sampai Dinihari
Pengirim: Ahmad Syairozi, Deni S., Agung, Ila M.,*
 
blokTuban.com - Berbagai kegiatan dilakukan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kampus Ungu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICSADA) Bojonegoro saat Pondok Jurnalis di Mangrove Center Tuban (MCT) Desa/Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (1/6/2016) sampai Sabtu (2/6/2016). Selain keredaksian, juga diagendakan aktivitas religi.
 
Saat peserta sampai pada Jumat siang, dilakukan salat berjamaah dan dilanjut evaluasi keredaksian oleh Dewan Pembina LPM, Muhammad Abdul Qohhar, S.Sos.I, M.Si. Setelah itu salat Asar berjamaah dan mulai menganalisa kebutuhan masing-masing angkatan di kepengurusan LPM.
 
Yang ditunggu akhirnya tiba, buka bersama sambil santai di tepi laut Bumi Wali, sebutan Tuban. Diskusi kecil mengisi waktu senggang setelah berbuka dan dilanjut salat Isya dan tarawih berjamaah. Puncak aktivitas religi di Pondok Jurnalis dilakukan dengan khotmil Quran secara berjamaah. Yakni, satu peserta membaca satu juz dan ditutup dengan doa.
 
"Setelah mengkhatamkan Alquran dilanjut evaluasi redaksi sampai sekitar pukul 01.00 WIB dinihari," kata Ketua Pelaksana Pondok Jurnalis, Deni Setiawan.
 
Lamanya evaluasi redaksi, karena sejak siang dibentuk empat kelompok dengan diisi oleh masing-masing angkatan dari semester II, IV dan VI. Saling adu argumentasi tidak terhindarkan untuk mencapai satu rekomendasi untuk lembaga. Karena, visi dan misi LPM Kampus Ungu menjadi acuan perkembangan organisasi yang batu tiga tahun berdiri itu.
 
"Karakter kampus mengedepankan tenaga kesehatan yang humanis, tetap dijaga oleh seluruh civitas akademika dan dijalankan secara konsisten. Termasuk di elemen kemahasiswaan," tambah Pembina LPM yang juga Dosen Prodi S1 Ilmu Keperawatan/Ners, Muhammad Abdul Qohhar.
 
Dirinya berharap, selain mengedepankan intelektualitas dalam berpikir, mahasiswa juga tetap relegius saat bertindak. Apalagi momentum sekarang ini bulan puasa Ramadan yang penuh berkah dan memasuki 10 hari terakhir. "Anggota LPM Kampus Ungu tampak antusias menyambut malam 27 yang siapa tahu bertepatan dengan Lailatul Qodar," pungkas pria asal Desa Sarangan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro itu. [lis]
 
*Pengirim: Crew MAGIC dan Anggota LPM Kampus Ungu, STIKes ICSADA Bojonegoro