Kwarcab Pramuka Tuban Gelar Workshop Kehumasan

Pengirim: Kak Boy

blokTuban.com - Kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tuban menyelenggarakan Workshop Kehumasan yang diikuti oleh Kwartir Ranting Se-Kabupaten Tuban, Kamis (4/12/2015).

Acara yang mengambil tema “Pemanfaatan Media sebagai Pendukung dalam Kepramukaan" ini dihadiri oleh Praktisi Radio, Niniek Rahmawati yang juga membidanggi kehumasan sebagai Narasumber.

"Humas merupakan ujung tombak bagi sebuah organisasi atau lembaga dalam membangun hubungan kelembagaan dan kemasyarakatan untuk menumbuhkan pemahaman yang benar tentang organisasi," ujarnya.

Menurutnya, di era globalisasi saat ini, untuk dapat melaksanakan fungsi kehumasan dengan optimal diperlukan dukungan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi. Terlebih bidang kehumasan harus ditunjang dengan kemampuan teknis penggunaan teknologi informasi untuk pembuatan media informasi.

Dengan diselengggarakannya kegiatan ini diharapkan semua kegiatan kepramukaan di kabupaten Tuban bisa diekspos dan diketahui oleh masyarakat umum, serta dapat menciptakan generasi yang hobi menulis. [col]