Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Bagaimana Cara Lepas dari Kecanduan Gawai?

Perkembangan teknologi memang membuat hidup kita semakin mudah. Sayangnya, jika kita tak mampu memanfaatkan dengan baik maka kita sendiri yang akan menjadi 'korban' dari perkembangan teknologi tersebut.

Minum Air Es Setelah Berolahraga, Baik Atau Tidak?

Setelah berpanas-panasan dan berolahraga secara intensif, biasanya secara otomatis kita menjadi haus dan ingin minum minuman yang dingin dan segar. Sebotol air es pun jadi tampak sangat menggoda. Apalagi jika pernah mendengar kabar yang menyebutkan bahwa minum air es setelah berolahraga bisa mempercepat proses pembakaran lemak dan kalori sehingga kita pun jadi lebih cepat langsing.

Ragam Penyakit yang Bisa Menular Lewat Hubungan Seksual

Perilaku seks bebas selalu diikuti dengan potensi bahaya, ketika ancaman beragam penyakit menyelinap di balik perbuatan tersebut. Di bawah ini adalah beberapa jenis penyakit menular seksual (PMS) yang ditularkan melalui hubungan seksual.

Perilaku Masa SMA Pengaruhi Kesuksesan Karir

Sebuah riset yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology membuktikan bahwa perilaku kita di masa SMA dapat memprediksi pendapatan dan kesuksesan karir di masa depan.

Perasaan Anak Bila Orangtua Selingkuh

Perselingkuhan adalah masalah besar yang dalam banyak kasus, tidak ada penawarnya. Sakit hati, kecewa, atau merasa dikhianati sudah jadi dampak yang pasti ketika seseorang mengetahui kalau mereka diselingkuhi.

Perhatikan, 5 Gejala Fisik Tanda-tanda Depresi

Selain tanda-tanda seperti terus menerus menangis atau merasa ingin bunuh diri, sebetulnya ada sejumlah gejala fisik yang menunjukkan bahwa seseorang mengalami depresi.

Ini Tips Agar Terhindar dari Pegal Linu

Screening kesehatan dan bakti sosial yang dilakukan oleh DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tuban di area terdampak banjir Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel sore tadi, Senin (26/2/2018) rupanya banyak mendatangkan masyarakat yang pada umumnya lanjut usia (lansia).

Dinkes Buka Posko di Setiap Pustu dan Polindes

Ketika datang banjir, masyarakat diminta waspada terhadap beberapa penyakit yang kerap muncul. Bila merasa ada masalah kesehatan, diharapkan secepatnya menghubungi petugas kesehatan setempat.

'Pelakor' Jadi Tren, Apa Kata Riset tentang Fenomena Ini?

Belakangan ini banyak kasus perselingkuhan menjadi topik viral di media sosial Indonesia. <div>&nbsp;</div> <div>Istilah "pelakor" (perebut laki orang) dan "pebinor" (perebut bini orang) pun mendadak menjadi diksi yang nge- tren.</div> <div>&nbsp;</div> <div>Ya, memang ada beribu alasan bagi seseorang untuk berselingkuh dari pasangan mereka.</div>

Disdik Jatim: Pembelajaran Abad 21 Guru Harus Aktif Berinovasi

Pada kegiatan seminar yang diikuti oleh ratusan guru di Kantor Pusat Belajar Guru (PBG) Tuban Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Minggu (25/2/2018) pagi. Pembicara utama dalam kegiatan tersebut, Prof. Dr. Muchlas Samani, yang tidak lain adalah Dosen Besar Unesa Surabaya menyampaikan beberapa materi tentang pembelajaran di Era Abad 21.