Skip to main content

Category : Kebijakan


LMDH 2 Desa Ini Sepakat Tolak Program IPHPS Pemerintah

Program pemerintah pusat tentang kebijakan Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS), oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada masyarakat petani sekitar hutan tak selalu mendapat lampu hijau dari pihak tertentu.

Jalan Rusak Tapal Batas, Pemkab Akan Berkoordinasi dengan Pertamina

Wakil Bupati (Wabup) Tuban H. Noor Nahar Hussein berencana akan berkoordinasi dengan Pertamina Aset 4 dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Hal itu menanggapi protes warga Desa Banyuurip. Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban terkait jalan tapal perbatasan Tuban-Bojonegoro yang mengalami kerusakan parah,

Pajak Persil Naik, Warga Pertanyakan Rincian ‎

Sistem ‎pembagian hasil atau sharing panen tahunan warga di beberapa desa di Kecamatan Grabagan mengalami kenaikan signifikan sejak setahun terakhir ini. Dari hal tersebut banyak dipertanyakan bagaimana ‎aturan serta penggunaan pajak lahan persil dikelola.

Jembatan Parengan Putus

Jembatan Putus di Parengan Akan Diperbaiki Dengan Dana PAK

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tuban, Choliq Qunaisich mengungkapkan, perbaikan jembatan putus penghubung Desa Parangbatu dengan Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan akan dialokasikan dengan Perubahan Aggaran Keuangan (PAK) tahun ini.

Desa Harus Tahu Syarat Pengajuan DD Tahap Tiga

 Sejak dikeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 225/PMK.07/2017, pencairan Dana Desa (DD) melalui tiga tahap. Hal itu berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya dua tahap.

Gejolak Penolakan Rencana Pembangunan Kilang NGGR

Komisi I DPR RI Akan Gandeng Bupati Agar Lebih Transparan

Warga Desa Mentoso dan Remen, Kecamatan Jenu terhadap rencana pembangunan Kilang Minyak Pertamina Rosnef/New Grass Root Refinery (NGGR) di wilayah setempat.

Anggaran JLS Rp70 Miliar Dipertanyakan

Rencana pembangunan Jalur Lingkar Selatan (JLS) yang rencananya dianggarkan sampai Rp70 miliar lebih dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 Tuban mulai dipertanyakan. Sebabnya, JLS dinilai tidak akan berdampak secara signifikan untuk percepatan pengentasan kemiskinan seperti program kerja yang digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Wabup Minta ASN di Lingkungan Pemkab Terapkan 4 Kompetensi

Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, meminta kepada pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) menerapkan empat kompetensi kepemimpinan yaitu, Manajerial, Teknis, Sosial Budaya, dan Pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Camat Rengel Berharap, Pembangunan Tanggul Bengawan Solo Segera Tuntas

Giat Karya Bakti dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT)  Korem 082/CPYJ yang dilakukan kemarin Kamis (12/7/2018) di Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel mendapat antusias tinggi dari segenap pemerintah Kecamatan Rengel. Pertama kali menjajakan kaki di bumi Rengel, jajaran Korem 082/CPYJ diperkenalkan beberapa potensi Desa Tambakrejo secara langsung oleh Camat Rengel.