Skip to main content

Category : Infotorial


Bulan Mei: Hari Buku dan Kebangkitan Pendidikan di Tuban dan Bojonegoro

Bulan Mei merupakan bulan penting dalam dunia pendidikan. Selain memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei, juga ada Hari Buku Nasional pada 17 Mei. Ini menjadi deretan momentum sebelum memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei; menandai geliat gerakan aktivis cendekia pada masa awal perjuangan memerdekakan Indonesia.

SPBU Baru Pertamina di Tol Surabaya-Ngawi Diujicoba

Pertamina mulai melakukan uji operasi di SPBU 51.611.41, yang berada di Ruas Tol Trans Jawa KM 725A (Mojokerto-Surabaya), tepatnya di sisi arah menuju Surabaya. Uji operasi dilaksanakan mulai Jum'at (3/5/2019) kemarin.

SI Bangun Kemandirian bersama Siswa SMA/SMK/MA se-Kabupaten Magetan

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019, Semen Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Ponorogo dan Magetan menggelar acara ”Membangun Kemandirian” di Aula SMAN 1 Magetan, Jawa Timur, Kamis (2/5). Kegiatan ini diikuti sebanyak 500 siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Kabupaten Magetan.

Kontribusi Rp7 Triliun, Pertamina EP Penyumbang Pajak Migas Terbesar ke Dua

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas utama mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung kedaulatan energi nasional. Kontribusi PT Pertamina EP (PEP) kepada Negara salah satunya melalui penerimaan pajak.

Program Balik Kanan Pertamina

Dulu Kumuh, Kelurahan Pagesangan Kini Menjadi Lebih Indah

Warga bantaran Kali Brantas di Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya tidak pernah mengira jika lingkungan di sekitarnya bisa berubah asri. Seperti yang dirasakan salah satu warga Desa Pagesangan, Mujiono.

Dukung Kemajuan UMKM, Pertamina Bantu Permodalan Usaha

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina terus menggulirkan Program Kemitraan (PK) untuk memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah operasi agar makin produktif dan dapat bersaing di pasar nasional bahkan internasional.

Pameran Batik Bordir & Aksesoris Fair 2019

Pertamina Berikan Kesempatan 6 Mitra Binaan Ramaikan Pameran

Salah satu langkah memberikan sarana bagi mitra binaan untuk mengenalkan produk unggulannya, Pertamina kembali memberikan kesempatan kepada mitra binaannya mengikuti pameran. Kali ini, 6 (enam) mitra binaan meramaikan pameran Batik Bordir & Aksesoris Fair 2019 yang diadakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur. Pameran bertemakan “Sogan Batik Jawa Timur” dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, pada Rabu (10/4/2019) di Grand City Surabaya.