Skip to main content

Category : Hukum & Kriminal


Pandemi, Upacara HDKD di Lapas Tuban Digelar Secara Virtual

Jajaran pegawai Lapas Kelas IIB Tuban mengikuti kegiatan Upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2020 di Aula Lapas Tuban, secara daring. Sebab upacara yang berpusat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI, Jakarta itu juga digelar secara virtual mengingat masih dalam pandemi.

Oknum Sekdes Cepokorejo Bisa Diberhentikan, Ini Syaratnya

Perwakilan warga Desa Cepokorejo, Kecamatan Palang yang menggelar demo di Kantor Bupati Tuban ditemui oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Tuban, Joko Sarwono, Kamis (2/10/2020).

KPR Minta RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Diprioritaskan di Prolegnas 2021

oalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) Kabupaten Tuban bersama jaringan nasional yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Sipil untuk Advokasi RUU P-KS mendorong Pimpinan Badan Legislasi DPR RI untuk berkomitmen penuh mewujudkan keadilan bagi korban kekerasan seksual dengan memasukkan kembali RUU P-KS dalam prioritas Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2021.

Sasar Ibu Rumah Tangga, Penjambret Ditangkap Polisi

Pelaku penjambretan di Jalan Raya Jatirogo-Sale turut Desa Paseyan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban berhasil ditangkap oleh Unit Jatanras Satreskrim Polres Tuban bersama Polsek Jatirogo. Pelaku ditangkap di rumahnya Dusun Tirogo, Desa Jatiklabang, Kecamatan Jatirogo, pada Selasa (15/9/2020).

Puluhan Barang Bukti Handphone Dihancurkan Kejari Tuban

Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban menghancurkan sebanyak 25 Handphone (HP) barang bukti dengan palu. Puluhan Hp itu dihancurkan setelah 96 perkara yang ditangani Kejari mempunyai kekuatan hukum tetap.

AMSI: Polisi Usut Doxing Atas Jurnalis Liputan6com

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mendesak Kepolisian Republik Indonesia segera mengusut tindakan teror melalui doxing yang dialami jurnalis Liputan6com, Cakrayuni Nuralam. Doxing adalah pelacakan dan pembongkaran identitas seseorang, lalu menyebarkannya ke media sosial untuk tujuan negatif.

Cabuli 6 Anak Divonis 12 Tahun Penjara

Muksin (40) pria asal Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan divonis 12 tahun penjara dan denda Rp 100 juta oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tuban, Kamis (10/9/2020).

Pekan Ini Polisi Limpahkan Berkas Kasus BPNT Cepokorejo ke Kejari

Sekitar 50 lebih warg Desa Cepokorejo, Kecamatan Palang mendatangi Mapolres Tuban di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo pada Rabu (9/9/2020) siang. Kedatangan warga ingin menanyakan perkembangan hukum kasus penggelapan uang program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT