Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Peternak Kian Marak, Harga Lovebird Turun

Sebagai salah satu dari sekian banyaknya burung kicau, burung love bird (LB) memiliki popularitas yang kian tinggi. Bahkan dari dua tahun belakangan ini, potensi ternak burung berparuh bengkok ini pun makin diminati, sebab kalkulasi keuntungan yang menjanjikan.

Pertamina EP Sumbang Pengungsi Palu-Donggala

 Kegiatan bertema Run to Give yang dilakukan Pertamina EP Asset 4 di Luwuk, Kabupaten Bangai, Sulawesi Tengah tak hanya mengeksplore keindahan alam Luwuk Bangai. Tetapi juga berhasil menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Palu dan Donggala. Kegiatan bertema Run to Give yang dilakukan Pertamina EP Asset 4 di Luwuk, Kabupaten Bangai, Sulawesi Tengah tak hanya mengeksplore keindahan alam Luwuk Bangai. Tetapi juga berhasil menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Palu dan Donggala.

Usaha Ibu Rumah Tangga yang Patut Ditiru

Seiring berkembangnya dunia digital membuat orang semakin mudah menciptakan lapangan kerja. Salah satunya adalah usaha dagang atau jualan secara online.

Pertamina EP Asset 4 Cepu Field Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Ledok

Tim penanggulangan keadaan darurat PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field membantu memadamkan kebakaran hutan di area Ledok Blora. "Memang sekitar 19 September 2018 yang lalu terjadi dengan indikasi ada oknum yang membakar sampah/daun-daun kering di seputar area Perhutani, dan ada yg merembet dan tidak terkontrol, sehingga mencapai ke sumur-sumur LDK," jelas Pandjie Galih Anoraga, Humas PT Pertamina EP Asset 4.

Ada Pedagang Barang Bekas Buka Lapak di Haul Sunan Bonang

-Biasanya, jika berlangsung acara-acara momentuman, seringkali pedagang dadakan bermunculan. Hal itu juga yang terjadi pada Haul Sunan Bonang, uniknya tidak hanya pedagang barang-barang baru saja yang turut buka lapak tapi juga pedagang barang bekas, Sam (52). Bahkan, pria asal Surabaya ini rela membawa barang dagangannya dengan gerobak yang ditarik dengan sepeda motor dari Kota Pahlawan. 

Haul Sunan Bonang, Parkir Dadakan Raup Untung Berlimpah

 Peringatan Haul Sunan Bonang pasti akan menyodot perhatian masyarakat yang berada di Kabupaten Tuban maupun luar kota, hal ini yang dimanfaatkan warga yang memiliki rumah dekat makam untuk membuka parkir dadakan.

Impor Migas Masih Tinggi, Neraca Dagang RI Tekor Lagi

Neraca perdagangan Indonesia di bulan Agustus 2018 kembali defisit. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia kembali mengalami defisit di bulan Agustus, mencapai US$ 1,02 miliar.